Petugas Gabungan di Pasuruan Ajak Warga Nguling untuk Cegah Persebaran Covid-19

  • Bagikan
Warga Nguling Pasuruan terus diimbau untuk mematuhi prokes. (Foto:Dok/Tugu Jatim)
Warga Nguling Pasuruan terus diimbau untuk mematuhi prokes. (Foto:Dok/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Selama pandemi Covid-19, Kodim 0819, Polres Kota-Kabupaten Pasuruan, dan forkopimda rutin menggelar operasi pencegahan virus Covid-19 bersama warga Nguling Selasa (23/03/2021). Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya mencegah virus Covid-19 dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah. Karena itu, penegakan aturan protokol kesehatan (prokes) terus ditingkatkan.

Kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Nguling, ini melibatkan Koramil 0819-06/Nguling yang secara serentak dilakukan di jalan-jalan penghubung antar desa dengan bersama aparat tiga pilar.

Dengan adanya operasi prokes yang digelar ini diharapkan bisa menekan sekaligus menghentikan laju penyebaran virus Covid-19 di wilayah Pasuruan, khususnya di Kecamatan Nguling.

Petugas memakaikan masker kepada warga. (Foto:Dok/Tugu Jatim)
Petugas memakaikan masker kepada warga. (Foto:Dok/Tugu Jatim)

Anggota Koramil 06/Nguling Serda Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi prokes. Dia juga mengatakan, sosialisasi dan imbauan tentunya dilaksanakan secara persuasif dan humanis.

“Harapannya, warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Serda Gunawan.

Dia mengatakan, masyarakat tidak perlu resah, tapi tetap harus waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin prokes.

“Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tutupnya. (*/ln)

  • Bagikan