Pikap Bermuatan Mebel Kecelakaan di Jalur Pantura, Tuban - Tugujatim.id

Pikap Bermuatan Mebel Kecelakaan di Jalur Pantura, Tuban

  • Bagikan
Mobil pikap bermuatan perabot mebel yang terlibat kecelakaan dan terguling di Jalur Pantura, Tuban, Rabu (7/4/2021) pagi. (Foto: Humas Polres Tuban)
Mobil pikap bermuatan perabot mebel yang terlibat kecelakaan dan terguling di Jalur Pantura, Tuban, Rabu (7/4/2021) pagi. (Foto: Humas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Kecelakaan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tuban, Rabu (7/4/2021) pagi. Kali ini, kejadian itu melibatkan kendaraan mobil jenis pikap bermuatan perabot mebel yang terguling di Jalan Raya Pantura Tuban-Bancar KM 08/09. Tepatnya di sebelah timur Gapura Patung Kuda, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tugu Jatim, penyebab kecelakaan adalah kala mobil pikap bermuatan mebel tersebut berusaha menghindari truk trailer boks yang datang dari arah berlawanan. Karena jarak terlalu dekat, sopir pikap membanting setir dan membuat mobil yang ia kendaraai terguling.

Kendaraan pikap tersebut bernopol K 1940 IL yang dikemudikan oleh Abdullah handik (27), warga Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Provinsi Jateng. Sedangkan lawan kendaraan yang menyebabkan kecelakaan, yakni pengemudi truk trailer boks, diketahui masih dalam pencarian pihak kepolisian karena melarikan diri.

Pihak kepolisian mengamankan lokasi kecelakaan di Jalur Pantura Tuban. (Foto: Humas Polres Tuban)
Pihak kepolisian mengamankan lokasi kecelakaan di Jalur Pantura Tuban. (Foto: Humas Polres Tuban)

Berdasarkan kronologi kejadian, kendaraan yang dikemudikan Abdullah Handik yang bermuatan kayu mebel berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Kemudian ketika sampai di TKP, tiba-tiba kendaraan truk trailer berjenis boks yang belum diketahui identitasnya, melaju dengan kecepatan sedang berjalan dari arah timur ke barat. Namun, mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Karena jarak terlalu dekat, sehingga mobil pikap tidak bisa menguasai kemudinya dan membanting setir ke arah kanan hingga akhirnya menabrak patok dipinggir jalan dan terguling di lahan kosong.

“Setelah kejadian itu, truk trailer boks terus berjalan melarikan diri ke arah barat,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyo.

Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka saja yang dialami sopir pikap. Sedangkan kerugian materi ditaksir sekitar Rp15 juta, kareba bodi mobil yang mengalami kerusakan.

“Korban hanya luka-luka, dan dapat perawatan medis di Puskesmas,” ungkapnya.

Kasus ini masih ditangani Satlantas Polres Tuban. Sedangkan barang bukti dan keterangan saksi lainnya dikumpulkan petugas untuk penyelidikan selanjutnya.

  • Bagikan