Polres Malang Gandeng Relawan Milenial untuk Gelar Vaksinasi Covid-19 - Tugujatim.id

Polres Malang Gandeng Relawan Milenial untuk Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Polres Malang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang memberikan pelatihan dan pengarahan kepada relawan pada Selasa (10/08/2021). (Foto: Polres Malang/Tugu Jatim)
Polres Malang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang memberikan pelatihan dan pengarahan kepada relawan pada Selasa (10/08/2021). (Foto: Polres Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Polres Malang menggandeng relawan Covid-19 dari kalangan milenial dalam upaya penanganan pandemi. Para relawan ini akan membantu percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah mengatakan, para relawan tersebut akan bertugas di Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dalam meng-input data pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Malang.

“Para relawan milenial ini akan bertugas membantu kami dalam meng-input data pada saat pelaksanaan vaksinasi. Karena ini juga demi masa depan mereka juga,” ujarnya, Selasa (10/08/2021).

Polres Malang juga telah memberikan pelatihan dan pengarahan kepada para relawan Covid-19 yang akan bertugas langsung dalam pelaksanaan vaksinasi massal. Menurut dia, saat ini sudah terhimpun 148 relawan dari kalangan mahasiswa dan pemuda Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).

Suasana pelatihan dan pengarahan kepada relawan Covid-19 dari kalangan milenial yang digelar Polres Malang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang pada Selasa (10/08/2021). (Foto: Polres Malang/Tugu Jatim)
Suasana pelatihan dan pengarahan kepada relawan Covid-19 dari kalangan milenial yang digelar Polres Malang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang pada Selasa (10/08/2021). (Foto: Polres Malang)

“Mereka semua akan ikut serta, bergotong royong dan bahu-membahu dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang,” paparnya.

Dia menyebutkan, adanya relawan ini juga sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo demi mempercepat vaksinasi di seluruh daerah di Indonesia.

“Tentu kami sangat berterima kasih dengan adanya relawan ini. Karena pastinya akan sangat membantu kami dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Malang,” ucapnya.

Dia berharap semua elemen masyarakat juga bisa saling bersinergi dalam membantu percepatan program vaksinasi. Dengan demikian, Kabupaten Malang bisa mencapai herd immunity.

“Kami berharap agar herd immunity warga Kabupaten Malang ini bisa segera tercapai dengan maksimal,” ucapnya.

 

  • Bagikan