Polres Malang Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru untuk Difabel - Tugujatim.id

Polres Malang Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru untuk Difabel

  • Bagikan
Antusias masyarakat difabel dalam menjalani vaksinasi Covid-19 di Mapolres Malang (Foto: Dokumen/Polres Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Polres Malang kembali menggelar gerai Vaksinasi Merdeka Semeru. Kali ini, masyarakat penyandang disabilitas menjadi sasaran utama dalam vaksinasi yang digelar di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Selasa (10/8/2021).

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitriansyah mengatakan bahwa vaksinasi massal kali ini dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah sejuta vaksin dalam sehari.

Sehingga, kekebalan kelompok masyarakat atau herd immunity Kabupaten Malang segera dapat tercapai. Dengan tercapainya herd immunity, maka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang dapat terminimalisir.

“Tujuannya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat guna untuk mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat difabel yang ada sangat antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19 itu. Dengan diantar pendampingnya, para difabel itu tertib mengantre di gerai Vaksinasi Merdeka Semeru Polres Malang.

“Warga disabilitas ini sangat bersemangat untuk divaksin. Saya berharap herd immunity segera terbentuk sehingga penyebaran Covid-19 dapat segera tertanggulangi,” ucapnya.

Dalam Vaksinasi Merdeka Semeru tersebut, difabel yang telah menjalani vaksinasi juga diberikan bantuan berupa sembako. Hal itu sebagai bentuk kepedulian Polres Malang dalam merangkul masyarakat disabilitas.

Agung juga mengimbau kepada difabel yang hadir maupun masyarakat luas agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat meski sudah menerima vaksin.

“Meskipun kita semua sudah vaksin, kita harus tetap menerapkan prokes dengan 5M. Dengan cara ini maka angka penyebaran kasus Covid-19 dapat ditekan,” jelasnya.

  • Bagikan