Positif Covid-19, Wabup Nganjuk Marhaen Dirujuk ke RS dr Soetomo Surabaya - Tugujatim.id

Positif Covid-19, Wabup Nganjuk Marhaen Dirujuk ke RS dr Soetomo Surabaya

  • Bagikan
Wabup Nganjuk Marhaen (tengah) saat mengecek lokasi longsor Ngetos. (Foto: NOE/Tugu Jatim)
Wabup Nganjuk Marhaen (tengah) saat mengecek lokasi longsor Ngetos. (Foto: NOE/Tugu Jatim)

NGANJUK, Tugujatim.id – Setelah dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan Februari lalu, kondisi kesehatan Wakil Bupati (Wabup) Nganjuk, Marhaen Djumadi, diduga kian menurun. Saat ini Wabub tengah dirawat di RS dr. Soetomo Surabaya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini Wabup Nganjuk Marhaen telah dirawat di Surabaya. Menurutnya, Marhaen dirujuk pada Selasa, 23 Februari 2021.

“Kemarin pukul 15.00 WIB. Beliau dipindahkan perawatan ke RSUD Dr. Sutomo,” jelas Slamet, Rabu, 24 Februari 2021.

Dia juga mengatakan, pemindahan perawatan dilakukan lantaran keluhan nafsu makan yang berkurang. Maka atas rekomendasi dokter dari RSUD Kertosono Marhaen di pindah ke Surabaya.

“Kalau kondisi saat ini berdasarkan informasi beliau dalam kondisi yang cukup sehat, hanya kurang nafsu makan saja,” katanya.

Slamet menambahkan, ke depan manejemen RSUD Kertosono Nganjuk akan terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak RSUD dr. Sutomo dalam perawatan Marhaen.

“Bapak Wabup (Nganjuk) dan keluarga menyampaikan terima kasih atas perhatian, simpati, doa dan dukungan semua pihak serta mohon doanya semoga lekas sehat agar dapat melayani masyarakat seperti sedia kala,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi dinyatakan positif Covid-19 setelah menerima vaksin tahap kedua. Wabup dinyatakan positif pada Kamis, 18 Februari 2021, setelah melakukan swab di RSUD Nganjuk.

Wabup Nganjuk Marhaen dinyatakan positif bersama istri dan kedua anaknya, dan sempat diisolasi di RSUD Kertosono. (noe/gg)

  • Bagikan