Tugujatim.id – Dinilai sukses membangun reputasi perusahaan, PT Pegadaian memborong tiga penghargaan sekaligus dari lembaga riset dan media The Iconomics di ajang PR Persons Award 2022.
Gelaran Indonesia Public Relations Summit 2022 yang bertema “Rebuilding with Reputation” tersebut digelar di Jakarta pada 28-29 Juli 2022. PT Pegadaian terpilih sebagai The Winner Corporate Reputation Award in Special Financing Category.
R. Swasono Amoeng Widodo, sekretaris PT Pegadaian, mendapatkan penghargaan PR Person in Building Corporate Reputation. Sementara Basuki Tri Andayani, kepala Departemen Komunikasi PT Pegadaian, memperoleh penghargaan Indonesian Most Prominent PR Persons.
Adapun terkait penilaian dalam ajang PR Persons Awards 2022 tersebut berdasarkan tiga komponen. Pertama exposure, yakni keterkenalan (personal brand awareness) di kalangan media maupun publik.
Kedua influence, yaitu memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik. Dan ketiga creativity, artinya memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya.
Basuki Tri Andayani yang hadir sebagai penerima penghargaan mengatakan bahwa apresiasi tersebut merupakan kebanggaan bagi seluruh insan Pegadaian. Atas nama manajemen dan seluruh Insan Pegadaian, ia mengucapkan terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan.
“Program-program, produk maupun layanan perusahaan yang baik dan bermanfaat merupakan wujud nyata dari citra perusahaan yang harus diceritakan kepada khalayak. Oleh karena itu PR harus mengkomunikasikan value dalam rangka membangun reputasi perusahaan. Lebih dari itu, PR juga harus meng-create value agar seluruh stakeholder mempunyai opini yang positif terhadap perusahaan,” kata Basuki.
Dia mengatakan bahwa upaya membangun reputasi tidak hanya merupakan tugas PR semata. Semua orang dalam organisasi mempunyai peran yang tidak kalah penting dalam membangun reputasi perusahaan melalui karya terbaik yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.
“Kami berharap penghargaan ini memberikan motivasi kepada seluruh Insan Pegadaian untuk terus mempersembahkan kontribusi terbaik sejalan dengan budaya AKHLAK, yang terdiri dari nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Kami juga sangat berterima kasih kepada lebih dari 19 juta nasabah yang terus memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian,” kata dia.
Sementara itu, CEO dan Founder The Iconomics Bram S Putro mengatakan Indonesia Public Relations Summit 2022 merupakan ajang bagi Insan PR di Indonesia untuk mengasah diri serta sebagai sarana untuk sharing serta meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sejalan dengan dinamika bisnis.
“Selain pemberian pengharga.,n.nan, acara dirangkai dengan workshop selama dua hari. Hal ini dilakukan agar para Insan PR dapat terus meng-update pengetahuan dan kompetisi di tengah perkembangan dunia yang makin disruptif,” katanya.
—
Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim ,
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim