Red Flower Puspo, Tempat yang Cocok untuk Piknik di Pasuruan

Red Flower Puspo, Tempat yang Cocok untuk Piknik di Pasuruan

  • Bagikan
Pemandangan pegunungan di Red Flower Puspo Pasuruan.
Pemandangan pegunungan di Red Flower Puspo Pasuruan. (Foto: Fonda Imelia Pradinitama)

Tugujatim.id – Musim liburan telah tiba, kalian mungkin bingung mau berlibur kemana? Jika kalian mau liburan ke Pasuruan, jangan lupa mampir ke Red Flower Puspo bareng keluarga, teman, pacar, ataupun sendirian. Lokasi wisata alam yang berada di Jalan Bromo Tosari, Sentong, Punjul, Kecamatan Puspo, Pasuruan ini sangat asri dengan dikelilingi pohon pinus yang tinggi.

Tempat wisata yang dikelola Perhutani ini dibuka sejak tahun 2019 lalu. Akses menuju lokasi Re Flower Puspo juga sangat mudah, letaknya di samping jalan besar.

Berada di tempat wisata ini, kalian selain dimanjakan oleh pemandangan perbukitan yang keren, juga disiapkan beberapa spot foto yang bisa memenuhi medsos kalian dengan foto-foto keren. Bila kalian suka permainan juga jangan khawatir, di sini menyediakan beberapa wahana permainan seperti flying fox dan sepeda terbang.

Dimas Harianto, penjaga loket, mengatakan fasilitas yang disediakan terbilang lengkap. Ada gazebo, warung, kamar mandi, tempat salat, dan parkiran yang luas. Anda cukup membayar Rp 5 ribu/orang dengan biaya parkir untuk sepeda motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 10 ribu.

Dimas melanjutkan bahwa wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 8.30 pagi – 16.00 WIB sore. Di hari-hari tertentu bahkan kadang pengunjung bisa membludak.

“Biasanya yang ramai itu di hari Sabtu sama Minggu dan berlaku di waktu-waktu siang sekitar jam 10 ke atas, tapi kalau gak hujan,” jelas Dimas.

Sherly, salah seorang pengunjung, mengaku bahwa dia baru pertama kali pergi ke tempat ini.

“Menurut saya pemandangannya bagus, tapi sayang sekali untuk wahananya belum bisa dicoba. Buat healing juga bagus ya, karena tempatnya gak terlalu ramai,” ungkap perempuan itu.

Pengunjung lain, Ira, yang datang bersama kelurga, mengaku bahwa ini kali kedua dia pergi setelah sebelumnya pernah datang sebelum ditutup karena Covid-19.

“Sayang sekali banyak spot foto yang rusak, mungkin karena sudah lapuk ya kayunya. Tapi sejauh ini tempatnya nyaman untuk gelar tikar dan piknik kecil bareng anak-anak, jadi masih bisa liburan dan menghirup udara segar,” curhatnya pada kami.

Jika ingin bertamasya ke sini jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, dan tetap berhati-hati dengan memperhatikan kelayakan spot foto yang akan kamu pijaki. Selamat berlibur!

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

Penulis: Fonda Imelia PradinitamaEditor: Herlianto. A
  • Bagikan