Rekaman Grand Theft Auto 6 Bocor

grand theft auto tugu jatim
Ilustrasi Protagonis Wanita GTA 6. Foto: Instagram @cybertro_boy

Tugujatim.id – Rockstar Games merupakan salah satu developer game yang sudah tidak asing memproduksi banyak game populer. Dari sejumlah game yang telah diproduksi, Grand Theft Auto (GTA) bisa dibilang menjadi satu yang cukup punya banyak penggemar.

GTA 6 merupakan seri game terbaru dari GTA yang perilisannya sangat dinanti oleh banyak orang di seluruh dunia. Developer asal Amerika Serikat ini sendiri sudah mengonfirmasi pengembangan seri game anyar GTA 6. Walaupun sudah dikonfirmasi kehadirannya, namun sampai sekarang informasi soal game baru itu masih sangat terbatas.

Namun baru-baru ini, informasi berupa bocoran tentang GTA 6 telah beredar luas. Bocoran yang tersebar luas di publik diklaim merupakan tampilan perdana game GTA 6.

“Lebih dari 90 video dan gambar edisi berikutnya dari Grant Theft Auto telah dibocorkan secara online oleh seorang hacker,” kata pengembang game tersebut.

Konten yang bocor itu diposting pada hari Minggu (18/09/22). Rockstar Games mengatakan masih belum jelas bagaimana “intrusi jaringan” terjadi, tetapi mengkonfirmasi “rekaman pengembangan awal” dari GTA VI telah dicuri.

Rekaman itu diletakkan di situs GTAForums oleh pengguna bernama teapotuberhacker. Peretas mengklaim telah mendapatkan akses ke data dengan melanggar umpan internal Rockstar di aplikasi perpesanan Slack dan mengundang eksekutif untuk bernegosiasi dengan ancaman menghindari kebocoran lebih lanjut.

Video yang tersebar memperlihatkan cuplikan yang sesuai dengan informasi bocoran terkait game GTA 6. Misal, ada beberapa karakter yang bisa dimainkan seperti protagonis wanita dan permainan latar tempat di kota Vice City.

Pengungkapan tambahan dapat mencakup kode sumber, aset, dan pengujian build dari GTA 5 dan 6 yang dapat merusak operasi perusahaan.

Meskipun postingan aslinya telah dihapus oleh moderator, postingan tersebut telah tersebar luas di media sosial. Rockstar dilaporkan telah mengeluarkan perintah penghapusan untuk menghapus rekaman dari YouTube dan Twitter.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengaku sangat kecewa. “Karena detail game kami berikutnya dibagikan kepada Anda semua dengan cara ini,” ucapnya.

Meski demikian, perusahaan Rockstar mengonfirmasi bahwa mereka tetap berkomitmen untuk melanjutkan proyek mereka. “Pekerjaan kami di game Grand Theft Auto berikutnya akan berlanjut sesuai rencana dan kami tetap berkomitmen seperti biasa untuk memberikan pengalaman kepada Anda, para pemain kami, yang benar-benar melebihi harapan Anda,” tambahnya.

Beberapa penggemar berspekulasi bahwa kebocoran tersebut dapat membuat rilis game tersebut tertunda, tetapi para eksekutif mengatakan mereka tidak mengantisipasi efek jangka panjang apa pun pada pengembangan proyek yang sedang berlangsung.