4 Rekomendasi Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Musim Hujan

  • Bagikan
Saat musim hujan, tak ada salahnya bersantai dengan menonton drama korea. (Foto: Pexels) rekomendasi drama korea, tugu jatim
Saat musim hujan, tak ada salahnya bersantai dengan menonton drama korea. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Saat musim hujan tiba, suhu akan lebih dingin dari biasanya. Ditambah suara rintik hujan, maka tak heran jika membuat seseorang semakin malas bergerak dan menciptakan rasa ‘mager’. Karena itu, tak salah jika ini merupakan waktu yang tepat untuk menonton film seperti drama korea.

Kegiatan tersebut dapat mengusir kebosanan untuk waktu yang lama tanpa kita sadari. Namun, apa jadinya jika tontonan yang dipilih malah membuatmu semakin bosan? Berikut 5 drama korea ringan anti bosan yang bisa jadi pilihanmu!

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

1. Hospital Playlist

Drama korea yang berkisah tentang persahabatan lima dokter ini penuh dengan konflik ringan dan berunsur komedi. Setiap episodenya menceritakan kegiatan sehari-hari mereka sebagai dokter bersama rekan satu rumah sakitnya dan para pasiennya. Tidak hanya menyuguhi komedi, drama yang akan tayang season duanya ini memiliki banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil.

2. Welcome to Waikiki

Komedi dalam dalam drama yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya drama yang meraih rating tinggi ini, selalu membawakan komedi-komedi segar dan anti-mainstream di setiap episodenya. Drama yang bercerita tentang persahabatan 3 pria yang tinggal bersama dalam guest house bernama “Waikiki” ini akan mengusir rasa bosanmu seketika.

3. Age of Youth

Bercerita tentang kehidupan lims anak kosan yang hidup bersama dengan kepribadian mereka yang berbeda-beda. Kepribadian itu membuat mereka tidak terlalu akrab, namun seiring berjalannya waktu mereka selalu kompak dan saling membantu.

Bumbu komedi dengan sedikit potongan misteri dalam drama ini akan membuatmu tertawa sekaligus penasaran di tiap episodenya. Drama bertema slice of life ini juga menyuguhi struggle dalam kehidupan kuliah yang sangat relate dengan anak muda saat ini.

Dengan kesuksesannya, drama ini telah memiliki dua season. Meskipun beberapa tokoh dalam season dua berbeda, namun cerita di dalamnya tetap selalu segar dan tidak membosankan.

4. A Poem A Day

Sesuai dengan judulnya, ada banyak puisi-puisi indah yang ditampilkan tiap episodenya. Pemeran utamanya yaitu Woo Bo Young bercita-cita menjadi seorang penyair. Namun karena kondisi finansialnya, ia harus merelakan mimpinya dan beralih menjadi seorang fisioterapis.

Drama bertema medis ini cukup unik, karena menampilkan bagian lain dari rumah sakit yang jarang ditampilkan dalam sebuah drama yaitu fisioterapi. Setiap episodenya, kalian akan disuguhi komedi ringan dari sikap menggemaskan Woo Bo Young yang ceroboh dan rekannya yaitu Shin Min Ho yang selalu menjailinya.

Itu dia rekomendasi drama untuk temani waktu santaimu saat hujan. Jangan lupa siapkan juga camilan agar makin asyik. Selamat menonton! (Muthiya Mabila/gg)

  • Bagikan