Resmi Debut Solo, MV 'On The Ground' dari ROSÉ BLACKPINK Capai 1,2 Juta Likes dalam 1 Jam - Tugujatim.id

Resmi Debut Solo, MV ‘On The Ground’ dari ROSÉ BLACKPINK Capai 1,2 Juta Likes dalam 1 Jam

  • Bagikan
ROSÉ blackpink Rose, member girl group BLACKPINK resmi menjalani debut solo dengan  merilis single album pertamanya –R-. Lagu berjudul On The Ground pun mendapat likes 1,2 juta hanya dalam waktu satu jam sejak dirilis Jumat (12/3/2021) ini. (Foto: Instagram/roses_are_rosie)
Rose, member girl group BLACKPINK resmi menjalani debut solo dengan  merilis single album pertamanya –R-. Lagu berjudul On The Ground pun mendapat likes 1,2 juta hanya dalam waktu satu jam sejak dirilis Jumat (12/3/2021) ini. (Foto: Instagram/roses_are_rosie)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Salah satu anggota dari girl group ternama BLACKPINK yaitu ROSÉ, resmi menjalani debut solonya dengan merilis solo album –R- pada Jumat (12/03/2021) ini. –R- dirilis bersamaan dengan salah satu musik video (MV) dalam album tersebut yaitu ‘On The Ground’ di channel YouTube BLACKPINK. Hanya dalam waktu satu jam, MV tersebut sudah mendapat likes sebanyak 1,2 juta.

Dalam memeriahkan countdown musik video solo perdananya, ROSÉ yang memiliki nama asli Park Chaeyoung ini hadir dalam salah satu episode #RELEASEDonYT yang ditayangkan 15 menit sebelum rilisnya ‘On The Ground’.

Dalam episode tersebut ROSÉ menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya ia membiacarakan tentang lagu solonya. ‘On The Ground’ disebut sebagai lagu tentang mencari jawaban dari tujuan hidupnya, dan ternyata semua yang kita butuhkan sudah ada di dalam diri kita sendiri.

“Ini hanyalah lagu yang menyatakan bahwa semua yang kita butuhkan telah berada di dalam diri kita sendiri. Kita tidak perlu keluar dan mencarinya” ucap ROSÉ pada episode RELEASED di channel YouTube BLACKPINK

Musik video tersebut menggambarkan tentang Rose di masa lalu dengan saat ini. Terdapat salah satu adegan di mana ROSÉ di masa ini mencoba kembali ke rumah masa kecilnya, dan melihat kembali bagaimana ia tumbuh disana dan apa mimpi yang ia miliki.

Perempuan kelahiran 1997 ini juga menyatakan tentang perasaannya mengenai perbedaan akan solo debut. Ia harus menyelesaikan lagunya sendiri tanpa tiga temannya dalam girl group seperti biasanya. ROSÉ merasa bahwa tidak mungkin ia dapat berada di titik ini jika bukan karena pengalaman yang ia dapatkan dalam 5 tahunnya bersama BLACKPINK.

ROSÉ merupakan anggota ke-2 yang menyusul Jennie dalam perilisan solo albumnya. Jennie sendiri telah melakukan debut solo pada November 2018 yang lalu dengan single berjudul ‘SOLO’. Dilansir dalam allkpop, SOLO Jennie telah memenangkan K-Pop solo artis perempuan dengan penonton musik video terbanyak dan sempat menjadi No. 1 dalam Billboards World Digital Song Sales Chart selama seminggu,

Single album pertama ROSÉ terdiri dari dua lagu, yaitu ‘On The Ground’ dan ‘Gone’. Setelah satu jam perilisan musik video, ‘On The Ground’ saat ini telah mencapai 1,2 juta likes. Sedangkan hingga saat berita ini diterbitkan, video tersebut sudah mendapat hampir 1,5 juta likes. (Adinda Novira Hardinanto/gg)

  • Bagikan