Rilis “Time To Fly”, Girl Group asal Indonesia StarBe Raih 400 Ribu Viewers dalam 3 Hari!

  • Bagikan
StarBe, girl group asal Indonesia. (Foto: IG @starbeofficial/Tugu Jatim)
StarBe, girl group asal Indonesia. (Foto: IG @starbeofficial/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Girl group terbaru asal Indonesia, yaitu StarBe, merilis single terbarunya berjudul “Time To Fly” pada Jumat (26/03/2021). Lagu ini dirilis bersamaan dengan music video (MV) pada channel StarBe Official dalam platform YouTube.

StarBe merupakan girl group dari Kota Bandung yang memiliki 4 personel, yaitu Abelle, Shella, Kezia, dan Chelsea. Girl group ini berada di bawah naungan Aquarius Musikindo. StarBe dianggap telah membawakan nuansa baru bagi industri musik di Indonesia, yang mana saat ini Indonesia lebih mengunggulkan band dan artis solo sebagai image dari industri musiknya.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Girl group yang beranggotakan 4 personel ini telah hadir sejak 2019 dengan single pertamanya, yaitu “Aku Lengkap Denganmu”. Lagu tersebut juga dirilis bersamaan dengan music video pada 6 Desember 2019.

Music video StarBe "Time To Fly". (Foto: YouTube StarBe Official/Tugu Jatim)
Music video StarBe “Time To Fly”. (Foto: YouTube StarBe Official/Tugu Jatim)

Booming-nya K-Pop di Indonesia memberikan berbagai macam inspirasi bagi industri musik. Sebelum StarBe, Indonesia pun memiliki beberapa girl group seperti CherryBelle, 7 Icon, dan lain-lainnya yang juga sempat menjadi trending sekitar 2012 lalu. Kiblat yang digunakan oleh i asal Indonesia ini adalah girl group Korea.

Meski begitu, StarBe tetap memiliki ciri khas tersendiri. Penggunaan bahasa Indonesia yang kekinian dalam lagunya membuatnya unik dan dapat dinikmati, terutama untuk kalangan muda. Konsep yang dibawakan juga dikemas dengan baik serta kekinian.

StarBe dapat dikatakan sebagai girl group pendatang baru yang masih belum dikenal di masyarakat luas. Namun, pada perilisan music videonya, yaitu “Time To Fly”, StarBe berhasil meraih kurang lebih 400 ribu viewers dalam waktu 3 hari dan juga mendapatkan 88 ribu likes. Dalam kolom komentar, ada banyak warganet yang mendukung kehadiran girl group ini. Hingga Maret 2021 ini, StarBe baru memiliki 3 lagu dengan music video, di antaranya “Aku Lengkap Denganmu”, “Bye Bye Drama”, dan “Time To Fly”. (Adinda Novira/ln)

  • Bagikan