Sambut HUT RI Ke-76, Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi untuk Pelaku UMKM di Kavling DPR - Tugujatim.id

Sambut HUT RI Ke-76, Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi untuk Pelaku UMKM di Kavling DPR

  • Bagikan
Polresta Sidoarjo menggelar vaksinasi massal untuk pelaku UMKM di wilayah kavling DPR Desa Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo, pada Jumat (13/08/2021). (Foto: Dimas Ari S./Tugu Jatim)
Polresta Sidoarjo menggelar vaksinasi massal untuk pelaku UMKM di wilayah kavling DPR Desa Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo, pada Jumat (13/08/2021). (Foto: Dimas Ari S./Tugu Jatim)

SIDOARJO, Tugujatim.id – Menyambut HUT RI ke-76, Polresta Sidoarjo melalui Gerai Vaksinasi Mobile kembali hadir untuk memberikan vaksinasi kepada warga. Kali ini mereka memberikan pelayanan di wilayah UMKM kuliner, tepatnya di Kavling DPR Sidoarjo, Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jumat (13/08/2021).

Polresta Sidoarjo memang menyasar pelaku UMKM, termasuk owner dan karyawannya. Selain itu, juga diperuntukkan bagi pelajar dari Papua. Mereka berharap seluruh pelaku UMKM di wilayah Sidoarjo segera mendapatkan vaksinasi.

“Intinya, bagaimana para pengusaha kafe ini bisa berjalan, tapi mereka juga harus sehat. Mereka juga harus menaati protokol kesehatan (prokes) yang ada seperti kita ketahui kini memasuki PPKM Level 4,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro juga mengatakan, di wilayah tersebut ada sekitar 47 pelaku UMKM dan memberikan dosis pertama sebanyak 500 dengan melibatkan 4 nakes.

Kegiatan vaksin kali ini juga dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor). Gus Muhdlor juga menyampaikan bahwa dengan momentum HUT RI ke-76, pelaku UMKM di Sidoarjo semangat untuk terlepas dari pandemi Covid-19.

“Mereka (warga Sidoarjo) juga ingin terlepas dari era pandemi agar tetap survive. Apa yang ingin ditawarkan adalah kuliner dan sebagainya tetap berjalan sesuai dengan prokes dan aturan yang ada,” ujar Gus Muhdlor.

Dia juga menuturkan, salah satu penggerak utama ekonomi di wilayah Sidoarjo adalah dari bidang kuliner, termasuk kafe-kafe di wilayah kavling DPR yang cukup trending bagi kalangan anak muda.

Gus Muhdlor juga mengharapkan kafe-kafe di wilayah tersebut steril dan selalu menerapkan prokes sehingga keberlangsungan ekonomi tetap berjalan dan menjadi lebih baik lagi.

  • Bagikan