Sambut Ramadhan 2022, Laznas BMH Surabaya Bersih-Bersih 114 Masjid Se-Jatim - Tugujatim.id

Sambut Ramadhan 2022, Laznas BMH Surabaya Bersih-Bersih 114 Masjid Se-Jatim

  • Bagikan
Laznas BMH. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Relawan dari Laznas BMH Surabaya saat membersihkan Masjid Al Ikhlas di Jalan Dukuh Pakis No 66, Surabaya. (Foto: Istimewa)

SURABAYA , Tugujatim.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH Laznas) Perwakilan Jatim mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid di Kota Surabaya, Jumat (01/04/2022). Para relawan Laznas BMH pun selesai membersihkan 114 masjid yang tersebar di Jatim.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur Imam Muslim mengungkapkan, ini wujud dari mensterilkan masjid untuk menyambut Ramadhan.

“Kegiatan Laznas BMH ini bertujuan untuk membersihkan dan mensterilkan area masjid guna kesiapan ibadah di bulan suci Ramadhan 1443H,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada para takmir masjid atas aksi kebaikan ini. Menanggapi hal itu, Takmir Masjid Al Ikhlas di Surabaya Syuhada merasa sangat senang atas kegiatan positif ini.

Laznas BMH. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Para relawan Laznas BMH Surabaya saat foto bersama usai membersihkan masjid. (Foto: Istimewa)

“Alhamdulillah, kegiatan Laznas BMH ini sangat positif terutama menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” ujar Syuhada kepada Tugu Jatim pada Sabtu (02/04/2022).

Harapannya, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kenyamanan ibadah warga saat Ramadhan. Khususnya yang saat ini masih mengalami masa pandemi Covid-19, kebersihan masjid harus selalu dijaga.

Untuk diketahui, saat Ramadhan nanti umat Islam tentunya akan banyak beribadah di masjid. Karena itu, kebersihan masjid harus selalu dijaga.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan