Siapkan PPKM Darurat, Bupati Malang Sanusi: Lockdown Wilayah Zona Merah dan Warga Harus Di-Swab - Tugujatim.id

Siapkan PPKM Darurat, Bupati Malang Sanusi: Lockdown Wilayah Zona Merah dan Warga Harus Di-Swab

  • Bagikan
Bupati Malang M. Sanusi saat menjelaskan akan melakukan PPKM Darurat di Kabupaten Malang. (Foto: Rizal/Tugu Jatim)
Bupati Malang M. Sanusi saat menjelaskan akan melakukan PPKM Darurat di Kabupaten Malang. (Foto: Rizal/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Pada Selasa (29/06/2021), Menko Marves sekaligus Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Luhut Binsar Panjaitan melakukan rapat koordinasi darurat untuk melaksanakan PPKM Darurat yang akan dilaksanakan pada 3 Juli 2021.

PPKM Darurat ini dilaksanakan karena melihat lonjakan pasien positif Covid-19 di Indonesia yang memasuki gelombang kedua. Sementara itu di Kabupaten Malang, Bupati Malang M. Sanusi mengatakan, langkah antisipasinya dengan me-lockdown di daerah-daerah zona merah penyebaran Covid-19 dan melaksanakan penyekatan secara ketat.

“Ya dengan lockdown ini akan dilakukan penyekatan secara ketat. Kemarin 378 kepala desa kami kumpulkan semua di Hotel Ijen Suite. Arahnya untuk pengetatan penyekatan itu PPKM Mikro,” ungkapnya saat dikonfirmasi pada Rabu (30/06/2021).

Selain itu, Sanusi juga mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang akan melakukan swab antigen secara rutin di masing-masing desa di Kabupaten Malang.

“Sehingga orang datang atau keluar harus di-swab dulu, nanti akan dibantu oleh dinkes. Nanti swab antigen akan dikirim ke desa-desa sesuai arahan dari setiap puskesmas,” ujarnya.

  • Bagikan