Sinopsis Film Brick Mansions, Aksi Polisi dan Mantan Narapidana di Detroit - Tugujatim.id

Sinopsis Film Brick Mansions, Aksi Polisi dan Mantan Narapidana di Detroit

  • Bagikan
Paul Walker dalam film Brick Mansions (Foto: IMDb))
Paul Walker dalam film Brick Mansions (Foto: IMDb)

Brick Mansions merupakan film bergenre aksi asal Prancis. Film yang merupakan remake film District 13 digarap sesuai arahan dari seorang sutradara bernama Camille Delamarre. Skenario film ini ditulis oleh oleh Luc Besson, Robert Mark Kanmen dan Bibi Naceri.

Proses produksi film Brick Mansions dimulai sejak 30 April 2013. Dengan demikian, proses pengambilan gambar telah selesai dilakukan sebelum kematian Paul Walker yang merupakan peran utama dalam film ini. Film berdurasi 90 menit ini didistribusikan secara resmi oleh  Relativity Media. Pada mulanya, rilis film ini dijadwalkan pada Februari untuk Amerika Serikat dan April untuk Perancis, namun mengalami perubahan menjadi 25 April 2014.

Baca Juga: Prekuel Game of Thrones Akan Rilis Tahun 2022, Fokus ke Cerita Keluarga Targaryen

Film Brick Mansions dibintangi oleh aktris dan aktor ternama dunia. Salah satunya adalah Paul Walker yang yang mendapat kesempatan menjadi peran utama. Maka dari itu, film ini bisa dianggap sebagai salah satu film terakhir yang ia bintangi sebelum meninggal. Selain itu, ada pula beberapa aktor dan aktris lainnya yang turut berperan dalam film ini, seperti David Belle, RZA, Robert Maillet, Carlo Rota, dan Paskal Monfret.

Sinopsis Film Brick Mansions

Film Brick Mansions bercerita tentang kehidupan di Detroit, Michigan, Amerika Serikat tahun 2018 yang mulai ditinggalkan penduduknya. Pada masa itu, ada seorang polisi Detroit bernama Damien Collier yang menyamar untuk mengawasi sebuah lingkungan yang berisi para penjahat paling berbahaya termasuk gembong narkoba.

Para penjahat paling berbahaya di Detroit tinggal di rumah-rumah batu bata yang sepi di Detroit. Kota itu pun telah menjadi kawasan yang penuh dan rawan kejahatan. Maka dari itu, pihak berwenang menutup kota tersebut dengan tembok besar setinggi 40 kaki.

Tembok ini dikenal sebagai proyek atau zona larangan bepergian untuk melindungi seluruh kota. Jadi apabila ada yang sudah masuk ke kota tersebut, orang tersebut dipastikan tidak pernah bisa keluar.

Baca Juga: Gambar Kucing Raksasa Berusia 2.000 Tahun Ditemukan di Gurun Pasir Nazca, Peru

Suatu hari, Lino yang merupakan mantan narapidana berusaha untuk hidup lebih baik setelah keluar dari penjara dan menjadi tahanan kota. Sayangnya, ia mengetahui pacarnya diculik oleh raja narkoba yang kejam bernama Tremaine. Sementara itu, Damien Collier harus bergelut dengan korupsi yang mengakar di dalam departemen kepolisian

Damien Collier yang merupakan seorang polisi menyamar untuk memantau semua pergerakan masuk dan keluar dari Brick Mansions. Ia pun dibantu oleh Lino terlepas dari perbedaan yang mereka miliki. Lino dan Collier adalah satu-satunya orang yang mampu memasuki kota dan mengalahkan geng Tremaine.

Mereka harus menyelamatkan walikota yang disandera oleh Tremaine. Apalagi Temaine mengancam akan meledakkan senjata yang kuat kecuali dia mendapat uang tebusan senilai jutaan dolar AS. Lino dan Collier pun harus mencegah Detroit hancur total. Sebuah fakta lain pun terungkap, ternyata Tremaine telah menyuap polisi.

Review

Film Brick Mansions menghabiskan anggaran produksi yang tidak terlalu banyak, yakni 4 juta dolar Amerika Serikat. Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan lebih dari 68 juta dolar Amerika Serikat (AS) dengan 48 juta dolar di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Film Brick Mansions mendapatkan penilaian yang cukup baik dari para kritikus. Film ini memperoleh rating 48%, berdasarkan ulasan kritikus. Sementara itu, para penonton memberi skor 47 persen untuk film ini. Kemudian situs IMDb memberi skor 5,7 dari 10. memberi skor 5,7 dari 10. Salah satu kritikus juga menilai bahwa Brick Mansion memiliki banyak adegan yang sulit dilupakan. (Sindy Lianawati/gg)

  • Bagikan