SM Entertainment Donasikan Penghasilan dari Kolaborasi EXO x Yoo Jae Suk “Dancing King”

  • Bagikan
EXO dan Yoo Jae Suk dalam musik video single kolaborasi “Dancing King” 2016 lalu. (Foto: YouTube/SMTOWN)
EXO dan Yoo Jae Suk dalam musik video single kolaborasi “Dancing King” 2016 lalu. (Foto: YouTube/SMTOWN)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – SM Entertainment mendonasikan hasil dari lagu kolaborasi antara EXO dan Yoo Jae Suk dari “Infinite Challenge” dengan lagu “Dancing King”. “Dancing King” sendiri dirilis 4 tahun yang lalu tepatnya pada 17 September 2016. Lagu ini merupakan project dari SM Station dan single kolaborasi untuk variety show “Infinite Challange.”

Melansir dari soompi.com pada 17 Maret, agensi SM Entertainment menyumbangkan 32 juta won (sekitar Rp 410 juta) dari hasil “Dancing King“ kepada The Beautiful Foundation untuk membantu orang dewasa muda yang meninggalkan perawatan institusional menjadi mandiri.

Ini merupakan kali kedua SM Entertainment mendonasikan pendapatan dari “Dancing King” untuk membantu pengasuhan anak muda. Pada 2017, SM Entertainment telah memanfaatkan pendapatan bersih lagu tersebut sebesar 247 juta won (sekitar Rp 3 miliar) untuk menjalankan proyek dukungan untuk menyediakan pendidikan musik bagi anak-anak dan remaja serta membantu remaja di jalanan.

Tahun ini, selain melakukan donasi, SM Entertainment berencana untuk melakukan kerja sama dengan The Beautiful Foundation untuk kampanye “18-Year-Old Adult.” Pada kampanye tersebut mereka akan memproduksi tas modis dengan pesan untuk meningkatkan kesadaran tentang remaja yang keluar dari perawatan institusional. Selain itu, artis di bawah naungan SM Entertainment akan menyumbangkan bakat mereka untuk mendukung kampanye tersebut.

CEO SM Entertainment, Tak Young Joon, yang menghadiri acara upacara donasi berkata bahwa anak muda ia ibaratkan sebagai bintang yang menyinari masa depan sehingga butuh perhatian khusus.

“Semua orang dewasa muda, termasuk mereka yang meninggalkan perawatan institusional, adalah bintang yang menyinari masa depan masyarakat kita. Kami akan bekerja keras untuk meningkatkan kesadaran tentang orang dewasa muda ini dan untuk memastikan bahwa lebih banyak orang terus tertarik dengan cara yang realistis untuk membantu mereka berdiri sendiri,” terang Tak Young Joon.

Sementara itu, sejak 2014, SM Entertainment telah mengoperasikan layanan sosialnya “SMile”, bermitra dengan berbagai organisasi nirlaba dan dana untuk memungkinkan para artis mereka menyumbangkan layanan serta kontribusi mereka, juga memberikan bantuan budaya dan pendidikan.

Lagu “Dancing King” sendiri merupakan lagu yang sukses merenggut perhatian dari K-Pop fans karena kemampuan menari dari pembawa acara yang usianya tak lagi muda tersebut. Yoo Jae Suk bahkan memiliki julukan maknae (anggota termuda) EXO. Lagu ini dibawakan oleh EXO dan Yoo Jae Suk pada konser “EXO’rDIUM” di Bangkok 2016 lalu. (Wangsit Galuh Candra Kirana/gg)

  • Bagikan