Sopir Pikap Temukan Bayi yang Masih Bertali Pusar di Jalan Setapak Pakis Malang - Tugujatim.id

Sopir Pikap Temukan Bayi yang Masih Bertali Pusar di Jalan Setapak Pakis Malang

  • Bagikan
Penemuan bayi di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Penemuan bayi di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Peristiwa menghebohkan kembali terjadi di Kabupaten Malang. Sebab, warga Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, menemukan bayi di jalan setapak dengan tali pusar yang masih menempel dan tanpa sehelai kain di tubuhnya pada Sabtu (30/10/2021).

Bidan Desa Tirtomoyo N. Malicha menjelaskan, bayi malang tersebut kali pertama ditemukan seorang sopir pikap yang sedang berjalan di sekitar lokasi.

“Saat itu saya masih mengikuti kegiatan vaksinasi di Kantor Desa Tirtomoyo. Tiba-tiba dikasih kabar ada penemuan bayi yang kemudian dibawa ke tempat praktik saya,” ujarnya.

Menurut dia, bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan tergeletak tanpa alas. Dia memperkirakan bayi tersebut baru lahir satu jam sebelum ditemukan.

“Tadi bayi itu ya kotor semua, karena tanpa alas. Ada kerikil-kerikilnya di sekitar badannya. Kayaknya ditaruh, bukan dibuang,” ucapnya.

Bayi tersebut kemudian diberikan pertolongan pertama di tempat praktik miliknya. Dia mengatakan, bayi itu juga dalam kondisi normal.

“Bayi itu dalam keadaan fisik normal, berat badannya 2,8 kilogram dan tinggi badan 46 sentimeter. Tali pusar masih menempel, tapi ari-arinya sudah tidak ada,” bebernya.

Kini bayi perempuan itu telah dipindahkan ke Puskesmas Pakis untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

“Ini sudah dibawa ke Puskesmas Pakis untuk ditangani lebih lanjut,” ujarnya.

 

  • Bagikan