Sukses Peroleh 6 Emas di PON Papua, Kini KONI Kota Malang Persiapan Jelang Porprov 2022 - Tugujatim.id

Sukses Peroleh 6 Emas di PON Papua, Kini KONI Kota Malang Persiapan Jelang Porprov 2022

  • Bagikan
Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Membanggakan! Di luar ekspektasi, atlet Kota Malang sukses meraih 6 medali emas di PON XX Papua 2021. Sebab, capaian itu telah melampaui target KONI Kota Malang, yakni 5 medali emas. Setelah ini, KONI Kota Malang akan fokus persiapan untuk menghadapi Porprov 2022.

Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono menjelaskan, capaian medali yang diraih di PON Papua tersebut akan dijadikan motivasi para atlet yang tengah disiapkan untuk Porprov 2022.

“Atlet berprestasi di PON Papua ini bisa menjadi penyemangat bagi para atlet yang akan berlaga di Porprov 2022. Seperti Yossy, peraih 2 medali emas itu, adiknya kan juga atlet sepatu roda,” ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Tercatat, Yossy Aditya Nugraha berhasil mencatatkan namanya sebagai peraih medali terbanyak dari cabor sepatu roda. Yakni, 2 medali emas kategori Tim Relay 3 km dan Marathon 42 km, perak kategori 1.000 meter Sprint, dan perunggu kategori 15 km Elimination.

Selain itu, ada Atjong Tio Purwanto, peraih emas nomor 3.000 meter halang rintang putra atletik; Izzi Dwi Faiva, peraih 2 emas cabor renang; serta ada Adeliade CW, Amelia RAA, dan Faizzatus S. yang berhasil meraih emas cabor basket.

Kini pihaknya juga tengah menyiapkan bonus bagi sejumlah atlet berprestasi tersebut. Sebab, mereka telah berjuang dengan keras untuk mengharumkan nama Kota Malang dan Provinsi Jatim.

“Kami sangat mengapresiasi para atlet yang telah berjuang sebagai panji-panji Jatim. Bonusnya tentu sudah disiapkan KONI Jatim, dari kami nanti juga ada tambahan apresiasi,” jelasnya.

Dia melanjutkan, untuk pemberian apresiasinya disampaikan tepat saat peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Apresiasi nanti kami sampaikan saat bertepatan Hari Sumpah Pemuda bersama Wali Kota (Sutiaji, red),” imbuhnya.

Eddy menjelaskan, saat ini pihaknya tengah konsentrasi membina atlet Kota Malang untuk dipersiapkan dalam Porprov 2022. Pihaknya juga akan menguatkan program latihan dan manajemen yang lebih baik.

“Kami pembinaan atlet terus berjalan untuk persiapan Porprov 2022. Rencananya, kami akan kirim 400 atlet untuk Porprov 2022,” paparnya.

Dalam event Porprov 2022 itu, KONI Kota Malang menargetkan para atlet bisa menghantarkan Kota Malang bisa berada di posisi 2 juara umum.

“Kami berharap yang terbaik, target kami paling tidak Kota Malang bisa di posisi 2 juara umum Porprov 2022. Semoga dapat hasil terbaiklah,” tutupnya.

 

  • Bagikan