Taemin SHINee Resmi Ikuti Wajib Militer Hari Ini - Tugujatim.id

Taemin SHINee Resmi Ikuti Wajib Militer Hari Ini

  • Bagikan
Member SHINee. (Foto: IG @bumkeyk/Tugu Jatim)
Member SHINee. (Foto: IG @bumkeyk)

KOREA SELATAN – Member termuda boy group asal Korea Selatan SHINee, Taemin, resmi menjalankan wajib militernya hari ini (31/05/2021). Dilansir dari soompi.com, Taemin SHINee resmi mendaftar di militer.

Dikelilingi oleh penggemar dan reporter, Taemin memasuki Pusat Pelatihan Tentara Korea di Nonsan, Provinsi Chungcheong Selatan, hari ini. Setelah menerima pelatihan dasar militer, Taemin akan bertugas di band militer.

Untuk mengirim Taemin pergi, Key, salah satu member SHINee mem-posting foto anggota SHINee dengan Taemin yang rambutnya sudah dicukur melalui Instagram pribadinya @bumkeyk. Key menulis, “Kembali dengan selamat!!”.

Minho, salah satu member SHINee, juga mem-posting selfie di Instagram pribadinya @choiminho_1209 saat Taemin di dalam mobil dalam perjalanan ke pusat pelatihan militer. Dia menulis caption pada postingannya dalam bahasa Inggris.

“Aku selalu di sisimu.” Minho juga menulis dalam bahasa Korea, “Taemin, kembalilah dengan selamat dan dalam keadaan yang sehat. Saya selalu di sisimu. Aku selalu mendukungmu dan mencintaimu.”

Taemin adalah member SHINee terakhir yang mendaftar di militer. Onew, Minho, dan Key telah menyelesaikan tugas wajib militer mereka tahun lalu. SHINee kemudian membuat comeback full-group mereka yang telah lama ditunggu-tunggu dengan “Don Don’t Call Me” pada Februari 2021.

Awal bulan ini, Taemin merilis album solo terakhirnya “Advice” sebelum akhirnya pergi untuk menjalankan wajib militernya.

SHINee adalah boy group yang bernaung di bawah SM Entertainment yang memulai debutnya pada 2008. SHINee beranggotakan Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin.

Taemin sendiri sudah mulai debut solonya sejak 2014 dengan mengeluarkan mini album “ACE”. Kemudian pada 2019, Taemin kembali debut dengan boy group SuperM.

Debut di usia yang terbilang masih sangat muda, yakni 14 tahun, Taemin sudah meraih berbagai penghargaan. Salah satunya yaitu di Mnet Asian Music Award 2020 sebagai Favorite Dance Performance Male Solo dengan lagunya berjudul “Criminal”.

Para penggemar SHINee, SHINee World atau sering disebut shawol, mengirimkan berbagai pesan manis untuk mendukung Taemin yang akan hiatus selama 2,5 tahun dan menjalankan tugas militernya.

  • Bagikan