Baru Dirilis, Teaser MV Shut Down BLACKPINK Banjir Views hingga Trending

Shut Down BLACKPINK. (Foto: Twitter @BLACKPINKOFFICIAL/Tugu Jatim)
Poster comeback girl group BLACKPINK. (Foto: Twitter @BLACKPINKOFFICIAL)

KOREA, Tugujatim.id – Usai sapa penggemar dengan pre-release single bertajuk “Pink Venom” pada 19 Agustus 2022, BLACKPINK segera rilis album kedua mereka “BORN PINK” pada 16 September 2022. Pada 14 September 2022, pukul 00.00 waktu Korea Selatan, Shut Down BLACKPINK pun diunggah dalam sebuah video teaser singkat dari title track mereka pada comeback kali ini.

Teaser Shut Down BLACKPINK menjadi trending di internet, bahkan menjadi topik trending di Twitter dalam waktu singkat. “BLACKPINK” telah menjadi trending dengan lebih dari 1 juta cuitan di Twitter. Menyusul hal itu, topik “SHUT DOWN MV TEASER” juga trending dengan lebih dari 250 ribu cuitan.

Satu jam pertama dibagikan, jumlah tayangan dari teaser MV tersebut telah menyentuh 2 juta views di YouTube. Wow…, hal yang mengesankan mengingat angka tersebut diraih hanya dalam sejam saja. Tentunya, angka ini akan masih terus bertambah.

Video singkat berdurasi 23 detik itu memperdengarkan potongan instrumen berupa suara gesekan biola. Setelah dicari tahu oleh penggemar, instrumen dalam video tersebut nampaknya merupakan sampel karya orkestra dari Nicollo Paganini yaitu “La Campanella”. Tak hanya itu, sama seperti pada teaser “Pink Venom”, vokal unik Rosé kembali terdengar di akhir video.

Visual teaser tersebut pun memperlihatkan konsep video musik dari lagu utama BLACKPINK kali ini. Warna hitam dan pink serta tulisan BLACKPINK muncul sepanjang video. Konsep dari video terkesan seperti cyberpunk dan streetstyle dengan set penuh lampu neon yang cerah serta jalanan penuh coretan. Video itu juga menampilkan satu per satu para member cantik girl group asuhan YG Entertainment itu.

Para fans nampak “menggila” di kolom komentar usai menonton video teaser terbaru sang idola. BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, tampak sangat antusias dan tak sabar menunggu peluncuran album kedua idolanya. Dukungan pun terus mengalir dari para penggemar.

This song will become the most popular, it sounds very beautiful, Rosé’s voice is very pleasant. (Lagu ini akan menjadi yang paling populer, lagunya terdengar indah, suara Rosé sangat merdu),” akun dengan nama blink berkomentar.

Sementara itu, komentar lainnya juga ditulis oleh penggemar lainnya.

I love how the music is classical, but there is definitely going to be a twist in the MV. (Saya suka musiknya klasik, tapi pasti ada sesuatu tak terduga dalam MV-nya),” ketik Mithursha.

Sebelumnya, BLACKPINK telah membagikan tracklist album keduanya juga teaser poster dari keempat membernya. “Shut Down” yang akan dirilis sebagai lagu utama album ini rupanya digarap oleh produser yang telah menggarap lagu-lagu hits idol group ini. Sosok itu tak lain dan tak bukan adalah Teddy Park. Selain lagu tersebut, diketahui ada 8 buah lagu dalam album “BORN PINK” termasuk “Ready For Love” dan “Pink Venom” yang telah resmi dirilis sebelumnya.

Bagaimana nih menurut K-Popers? Akankah BLACKPINK kembali menyuguhkan karya yang ikonik kali ini? Nantikan comeback full album mereka pada 16 September 2022, ya!