Tenggelam pada Jarak 7 Mil dari Daratan, Nelayan Tuban Diselamatkan Kapal Tangker

Tenggelam pada Jarak 7 Mil dari Daratan, Nelayan Tuban Diselamatkan Kapal Tanker

  • Bagikan
Sejumlah awak tangker MP Galunggung menyelamatkan nelayan Desa Socore di perairan Pantura Tuban.
Sejumlah awak kapal tanker MP Galunggung menyelamatkan nelayan Desa Socore di perairan Pantura Tuban. (Foto: Dokumen/BPBD Tuban)

TUBAN, Tugujatim.idKecelakaan laut terjadi di wilayah perairan pantai utara Kabupaten Tuban. Musibah itu menimpa perahu nelayan Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban, pada Senin (7/2/2022) sekitar pukul 12 siang. Perahu nelayan yang dikemudikan pria bernama Joni tersebut tenggelam.

Beruntungnya, nelayan itu berhasil ditemukan dengan kondisi selamat dan saat ini berada di Kapal Tanker MP Galunggung.

“Diperkirakan titik jatuhnya 7 mil dari daratan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Sudarmaji.

Darmaji menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan pihak kapal yang menyelamatkan nelayan untuk proses penjemputan.

“Kami sedang koordinasi proses penjemputan. Tim sudah saya berangkatkan,” tambah mantan Kepala Dinas PRKP Kabupaten Tuban itu.

Sementara itu, Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika dalam telah merilis peringatan dini cuaca ektrem di 28 wilayah di Indonesia termasuk di Jawa Timur. Menurut prakiraan BMKG yang dikutip dilaman bmkg.go.id, wilayah tersebut berpotensi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang.

Pusat tekanan rendah (bibit siklon 93S) terpantau di Samudera Hindia sebelah selatan Jawa. Lalu, membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) dari perairan sebelah barat Bengkulu hingga Banten dan peningkatan kecepatan angin (low level jet) di perairan sebelah selatan Banten-Jawa Timur.

  • Bagikan