Terjadi Gempa 6,7 Magnitudo, Ribuan Pengunjung Kediri Town Square Histeris!

  • Bagikan
Pengunjung di Kediri Town Square usai terjadi gempa kuat berskala 6,7 SR pada Sabtu (10/04/2021). (Foto: Noe/Tugu Jatim)
Pengunjung di Kediri Town Square usai terjadi gempa kuat berskala 6,7 SR pada Sabtu (10/04/2021). (Foto: Noe/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim,id – Gempa yang terjadi berasal dari Kabupaten Malang pada Sabtu siang (10/04/2021), ternyata juga dirasakan oleh warga Kota Kediri. Apalagi akhir pekan ini, warga yang tengah menikmati liburan bersama keluarga seperti di Kediri Town Square (Ketos). Pengunjung langsung semburat dan histeris ketika merasakan gempa 6,7 Magnitudo yang berpusat di laut selatan Kabupaten Malang itu.

Meski belum diketahui apakah ada kerugian atas peristiwa ini, tapi ribuan pengunjung di sana langsung berlarian mencoba segera keluar dari bangunan gedung Ketos di Jl Hasanuddin, Kota Kediri.

“Aaaa…Gempa… Gempa!” teriak warga yang sedang mencoba berlari di tengah kerumunan ekskalator.

Hal tersebut membuat beberapa satpam Ketos mencoba menenangkan kepanikan pengunjung dengan memberi isyarat tangan untuk tenang. Ratih Kumala, pengunjung asal Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren, ini mengaku ketakutan ketika merasakan gempa tersebut. Mulanya, Ratih berada di lantai dua Kediri Town Square dan langsung berlari untuk turun melalui ekskalator.

“Kenceng banget, apalagi ini di lantai atas kan tambah kerasa banget,” terangnya.

Saking paniknya, Ratih mengatakan, dia berlari sedikit sempoyongan. Sekitar satu menit, dia baru merasakan pusing karena guncangan tersebut.

  • Bagikan