Tertimbun Reruntuhan Batu Gunung, Seorang Penambang di Bojonegoro Tewas

Tertimbun Reruntuhan Batu Gunung, Seorang Penambang di Bojonegoro Tewas

  • Bagikan
 Tempat korban ditimpa reruntuhan batu gunung saat bekerja di Bojonegoro. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Seorang penambang batu dilaporkan tewas setelah tertimbun reruntuhan batu di Gunung Karan, Desa Gunungsari Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (28/11/2021).

Kejadian tersebut dialami korban bernama Kasbolah (51), dia kehilangan nyawanya akibat melakukan penambangan batu di tebing gunung dan tidak mengetahui ketika batu di atasnya runtuh. Korban meninggal dunia di tempat setelah tertimpa bebatuan.

Awalnya korban dilaporkan hilang oleh istrinya setelah pamit bekerja menambang batu di gunung yang berada tak jauh dari rumahnya dari Sabtu (27/11/2021) hingga keesokan harinya tidak kunjung pulang ke rumah. Pada Minggu (28/11/2021) istri korban menanyakan keberadaan korban ke tetangga.

“Sampai hari Minggu siang belum pulang Kemudian Para tetangga membantu untuk mencari korban di lokasi korban bekerja,” ujar Kapolsek Baureno Iptu Mat Suiswanto, sesuai keterangan yang diperoleh Tugu Jatim.

Mat Suiswanto melanjutkan, setelah sampai di lokasi penambangan sekitar pukul 13.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaaan meninggal dunia dengan posisi tertimpa reruntuhan batu. Hal tersebut terjadi diakibatkan batu gunung kapur yang mudah longsor.

“Korban tertimbun bongkahan batu kapur sudah 1 hari,” lanjutnya.

Selanjutnya korban dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis RSUD Karang Pilang Babat, Kabupaten Lamongan. Hasilnya, tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada korban. Kemudian korban diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan pemakaman.

  • Bagikan