The Falcon and The Winter Soldier Menjadi Serial dengan Penonton Premier Terbanyak

  • Bagikan
Sam Wilson dan Bucky Barnes dalam serial The Falcon and The Winter Soldier. (Foto: Twitter/@falconandwinter)
Sam Wilson dan Bucky Barnes dalam serial The Falcon and The Winter Soldier. (Foto: Twitter/@falconandwinter)

Tugujatim.id – Serial terbaru Marvel Studios, The Falcon and The Winter Soldier, mencetak rekor sebagai film serial yang paling banyak ditonton pada penayangan perdananya di platform Disney+, juga termasuk penayangan di Disney+ Hotstar.

Dikutip dari laman Marvel.com, episode perdana dari serial yang dibintangi oleh Anthony Mackie dan Sebastian Stan ini melampaui jumlah penonton penayangan perdana WandaVision—serial dari Marvel Studios yang membuka fase keempat Marvel Cinematic Universe— dan serial The Mandalorian Season 2 dari Lucasfilm yang sebelumnya menduduki jajaran serial yang paling banyak ditonton selama pembukaan akhir pekan.

Disney+ tidak memberikan informasi mengenai berapa jumlah penonton secara pasti. Pihak Disney+ hanya mengungkap bahwa The Falcon and The Winter Soldier menduduki peringkat pertama jumlah penonton premier terbanyak selama pembukaan akhir pekan sepanjang sejarah Disney+.

Serial yang disutradarai oleh Kari Skogland ini mengisahkan kehidupan 2 sahabat karib Captain America, yaitu Sam Wilson/Falcon (Anthony Mackie) dan Bucky Barnes/Winter Soldier (Sebastian Stan). Keduanya bekerja sama dalam melakukan petualangan ke berbagai dunia yang menguji kemampuan dan kesabaran mereka.

The Falcon and The Winter Soldier mengambil latar waktu 6 bulan setelah peristiwa blip pada Avengers: Endgame. Dengan pensiunnya Steve Rogers, dunia membutuhkan sosok pahlawan panutan yang baru. Namun, Falcon merasa tidak layak untuk menggantikan peran Steve Rogers sebagai Captain America. Tanpa sepengetahuannya, ternyata pemerintah AS telah memilih seorang Captain America baru.

Selain karakter utama Sam Wilson dan Bucky Barnes, karakter lain seperti Baron Zemo (Daniel Bruhl), Sharon Carter (Emily VanCamp), dan John Walker (Wyatt Russell) juga turut dihadirkan untuk mendukung jalannya cerita The Falcon and The Winter Soldier.

The Falcon and The Winter Soldier akan tayang dalam 6 episode dan telah tayang secara perdana pada 19 Maret 2021 minggu kemarin. (Retno Dwi/gg)

  • Bagikan