Tiga Rumah Warga di Tuban Rusak Diterjang Gelombang Besar

Tiga Rumah Warga di Tuban Rusak Diterjang Gelombang Besar

  • Bagikan
Kondisi rumah warga Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban yang rusak parah rata dengan tanah setelah sehari sebelumnya diterjang gelombang besar.
Kondisi rumah warga Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban yang rusak parah rata dengan tanah setelah sehari sebelumnya diterjang gelombang besar. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Tiga bangunan rumah milik warga di Tuban rusak setelah diterjang gelombang besar yang melanda perairan pantai utara selama beberapa hari terakhir. Cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini memang berdampak ke sejumlah permukiman warga di enam kecamatan Bumi Wali.

Informasi yang diterima Tugu Jatim di lapangan, tiga rumah warga yang rusak parah itu milik Bambang dan Kasan, keduanya warga Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Menurut Bambang, kondisi gelombang tinggi terparah selama dua hari terakhir ini. Di mana rumah yang digunakan usaha kandang Ayam Jago ini ambruk rata dengan tanah.

“Kemarin itu, ombaknya kurang lebih dua meteran mas. Pas ambruknya jam 2an siang itu mas,” ujar Bambang saat ditemui di rumahnya.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, peritiswa musim timuran ini termasuk paling parah. Karena air sampai ke permukiman warga.

“Biasanya tidak seperti ini mas. Ya ombak. Tapi tidak besar,” ujarnya.

Lanjut Bambang, sampai dengan saat ini, tidak ada petugas dari pihak kelurahan maupun BPBD yang mendatangi untuk mendata kerusakannya.

“Belum ada yang ke sini. Baru sampean saja,” pungkasnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan