Tiga Wisatawan Kejatuhan Batu di Air Terjun Tirtosari Magetan, Satu Orang Asal Subang Tewas

Tiga Wisatawan Kejatuhan Batu di Air Terjun Tirtosari Magetan, Satu Orang Asal Subang Tewas

  • Bagikan
Pihak kepolisian saat melakukan penyelidikan tewasnya wisatawan di air terjun Tirtosari Magetan.
Pihak kepolisian saat melakukan penyelidikan tewasnya wisatawan di air terjun Tirtosari Magetan. (Foto: Dokumen)

Tugujatim.id – Tiga wisatawan kejatuhan batu saat berwisata di air terjun Tirtosari, Dusun Ngluweng Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan, tepat di atas telaga Sarangan Kabupaten Magetan pada Minggu (03/07/2022) siang.

Batu besar seukuran bola voli yang jatuh dari atas tebing mengakibatkan 3 wisatawan mengalami luka. 3 wisatawan tersebut sempat dilarikan ke Puskesmas Plaosan kemudian dirujuk ke RSUD Dr Sayidiman Kabupaten Magetan.

Nahasnya, seorang wisatawan bernama Anggita A.Y (26) meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit.
Wisatawan asal Subang, Jawa Barat, itu mengalami luka parah berupa robek di kepala sebelah kiri, pendarahan di telinga, hidung serta mulut.

Sementara dua wisatawan lain, yakni I Wayan Krisna (21), warga Probolinggo dan Binarti Fauziah (26) asal Bandung Jawa Barat hanya mengalami luka ringan.

“Untuk kronologinya tepatnya, sedang kita cari bersama kepolisian. Para korban sudah dirawat di RSUD Dr Sayidiman Magetan. Satu orang meninggal dunia saat perjalanan. Dua orang lain luka ringan,” ujar Supriyanto, selaku KRPH Sarangan KPH Lawu dikutip dari beritajatim.com pada Senin (04/07/2022).

Dugaan Supriyanto, batu sebesar bola voli itu tiba-tiba terjatuh dari tebing dan menimpa tiga wisatawan secara bergantian. Mulanya batu besar itu jatuh tepat di kepala Anggita sebagai korban pertama. Baru setelahnya batu dari atas tebing itu menimpa dua wisatawan lainnya.

“Seperti karambol, korban pertama tergeletak lalu menimpa rekannya lagi hingga dua kali. Korban pertama yang paling parah, hingga pendarahan dan meninggal dunia di perjalanan,” ungkapnya.

Hingga kini pihak Perhutani menutup sementara lokasi wisata Air Terjun Tirtosari sejak Minggu (03/07/2022) kemarin. Wisata air terjun Tirtosari akan kembali dibuka setelah pihak Perhutani bersama kepolisian setempat selesai melakukan penyelidikan dan evaluasi keamanan.

“Batu yang kita tengarai sebagai penyebabnya masih ada bekas rambut dan kulit kepala korban,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan