Tinjau Harga Komoditi, Wakil Wali Kota Batu Sidak di Pasar Besar - Tugujatim.id

Tinjau Harga Komoditi, Wakil Wali Kota Batu Sidak di Pasar Besar

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso memimpin sidak secara langsung di Pasar Besar Kota Batu. (Foto: Sholeh/Tugu Jatim)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso memimpin sidak secara langsung di Pasar Besar Kota Batu. (Foto: Sholeh/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Pemerintah Kota Batu bersama Polres Batu melakukan sidak pasar di Pasar Besar Kota Batu Kamis (15/04/2021). Sidak itu dilakukan demi meninjau harga komoditi atau bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional selama Ramadhan.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso yang memimpin langsung sidak itu menjelaskan, pihaknya tidak menemui gejolak harga yang signifikan pada bahan kebutuhan pokok yang ada.

“Jadi, tadi mulai beras, tepung, telur, daging, hingga ayam potong, semuanya cukup stabil. Masih sesuai dengan harga yang sejauh ini dipantau dinas ketahanan pangan yang setiap hari memang memonitor untuk melaporkan kepada kami,” ucapnya.

“Misalnya harga daging ini tadi Rp 120 ribu, telur Rp 22 ribu per kilo. Kalaupun ada kenaikan hanya sekitar Rp 500-Rp 1.000. Tepung terigu, beras, dan yang lain, semuanya masih stabil,” imbuhnya.

Menurut dia, pemantauan harga tersebut merupakan salah satu upaya Pemkot Batu dalam menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di Kota Batu.

“Dari yang kami acak tadi, yang sebenarnya sudah direkomendasikan titik-titik mana yang akan dilakukan sidak oleh dinas. Tapi, kami mengambil secara acak dan ternyata tidak ada kenaikan yang berarti,” ucapnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan tindakan antisipasi dini agar tidak ada gejolak harga selama Ramadhan ini.

“Mudah-mudahan harga ini bisa terus dikendalikan agar pelayanan terbaik kami bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” tuturnya.

Punjul menuturkan, sidak pasar tersebut akan dilakukan minimal 3 kali selama Ramadhan. Sidak pertama, nantinya akan dilanjutkan pada pertengahan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Operasi pasar ini nanti minimal akan dilakukan 3 kali, dengan harapan agar masyarakat mendapat pelayanan yang pasti,” ucapnya.

 

  • Bagikan