News  

Truk Parkir di Pasuruan Mendadak Mundur, Tabrak Mobil, Motor, Warung, hingga Tewaskan 1 Orang

Truk parkir. (Foto: Satlantas Polres Pasuruan/Tugu Jatim)
Kondisi truk yang mundur menabrak mobil, motor, dan warung di jalan raya jurusan Surabaya-Malang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin siang (18/07/2022). (Foto: Satlantas Polres Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Sebuah truk parkir tiba-tiba mundur dan menabrak mobil, motor, dan warung di pinggir jalan raya jurusan Surabaya-Malang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin siang (18/07/2022). Akibat kecelakaan tersebut hingga menewaskan seorang pria pengendara motor yang belum diketahui identitasnya.

Kanitlaka Polres Pasuruan Ipda Kunaefi menjelaskan kronologi kecelakaan truk parkir terjadi pukul 12.30 WIB. Mulanya truk box bernopol N 9312 UF yang dikendarai Benny Esa Singgih, 31, diparkir di pinggir jalan raya. Sopir truk asal Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, ini turun dan hendak pergi ke minimarket. Namun, truk yang sudah dihandrem tersebut tiba-tiba mundur ke arah utara.

Truk parkir. (Foto: Satlantas Polres Pasuruan/Tugu Jatim)
Kondisi mobil Suzuki Ertiga ringsek ditabrak truk di jalan raya jurusan Surabaya-Malang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin siang (18/07/2022). (Foto: Satlantas Polres Pasuruan)

Seketika truk parkir itu menabrak mobil Suzuki Ertiga bernopol W 1748 RI dan sepeda motor Honda Beat bernopol S 2588 NBC yang melaju dari arah selatan.

“Truk baru berhenti setelah menabrak warung di pinggir jalan,” ujar Kunaefi saat dikonfirmasi pada Selasa (19/07/2022).

Truk parkir. (Foto: Satlantas Polres Pasuruan/Tugu Jatim)
Truk yang mengalami kecelakaan di jalan raya jurusan Surabaya-Malang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin siang (18/07/2022). (Foto: Satlantas Polres Pasuruan)

Seorang pria tanpa identitas langsung meninggal di tempat setelah motornya remuk dihantam truk. Sementara mobil Suzuki Ertiga hanya mengalami kerusakan di bodi sebelah kanan, dua pengemudinya pun selamat.

Kunaefi menduga jika truk tersebut mundur diakibatkan muatan yang berlebihan.

“Pengemudi truk kurang berhati-hati saat memarkir sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim