Tugu Jatim Raih Penghargaan dari PT Pegadaian Jawa Timur

tugu jatim
CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq (kaos hitam) menerima penghargaan dari Kanwil PT Pegadaian Jatim, Mulyono Rekso (tiga dari kanan). Mulyono ditemani sejumlah pejabat PT Pegadaian yang lain. Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim

SURABAYA, Tugujatim.id – Media online di bawah Tugu Media Group yakni tugujatim.id meraih penghargaan dari PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya (Jawa Timur). Media ini dinilai sudah ikut serta mengampanyekan melek finansial kepada warga Jawa Timur dengan banyak memberitakan kegiatan yang berdampak oleh PT Pegadaian.

Penyerahan penghargaan tersebut disampaikan oleh Kanwil PT Pegadaian Kanwil XII, Mulyono Rekso kepada CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq, di sela-sela acara Pegadaian Run Surabaya 10 K, di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu pagi (20/11/2022).

Selain mendapatkan piagam penghargaan, Tugu Jatim berhak mendapatkan uang pembinaan Rp4 juta dan tabungan emas senilai satu gram.

tugu jatim
Sejumlah sosok atau lembaga yang meraih penghargaan dari PT Pegadaian Kanwil Jatim. Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim

“Semoga dengan penghargaan ini, semakin memberi semangat awak redaksi Tugu Jatim,” harap Kepala PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya (Jawa Timur), Mulyono Rekso.

Untuk diketahui, Tugu Media Group sudah sejak awal tahun lalu bekerja sama secara strategis dengan PT Pegadaian Jawa Timur yang dipimpin Mulyono. Sudah ada puluhan berita yang dipublikasi, mulai dari rilis kegiatan pusat, layanan dari PT Pegadaian Jatim, aneka macam program dan inovasi, hingga kegiatan sosial.

Selain itu, Pegadaian juga meminta para leadernya untuk berani tampil dalam Podcast Tugu Inspirasi, yang merupakan Podcast milik Tugu Media Group. “Kita ingin Pegadaian Jawa Timur menjadi rujukan dalam hal menyampaikan sosialisasi dan komunikasi ke masyarakat,” imbuhnya.

Karena aktif dalam pemberitaan tersebut, kata Mulyono, PT Pegadaian beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai perusahaan yang peduli terhadap komunikasi publik. Penghargaan tersebut diserahkan oleh salah satu lembaga di Gedung Grahadi, Surabaya.

CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq sangat bersyukur atas penghargaan ini. “Itu artinya layanan yang kita berikan dalam hal informasi dan komunikasi diterima dengan sangat baik oleh klien,” katanya.

Bukan kali ini saja Tugu Media Group meraih prestasi. Sebelumnya, beberapa awak redaksi sudah meraih prestasi.

Sedangkan pada kesempatan tadi, selain Tugu Jatim, yang meraih penghargaan lain di antaranya adalah juara paralympic, difabel berprestasi, hingga korban tragedi Kanjuruhan. Khusus korban tragedi kanjuruhan, sifatnya donasi untuk meringankan beban keluarga korban.