Unik, Santap Sate dengan Nasi Pelangi ala Warung Al-Mubarok Bojonegoro - Tugujatim.id

Unik, Santap Sate dengan Nasi Pelangi ala Warung Al-Mubarok Bojonegoro

  • Bagikan
Warung Al-Mubarok yang menyajikan nasi pelangi dan berbagai macam olahan sate. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Warung Al-Mubarok yang menyajikan nasi pelangi dan berbagai macam olahan sate. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Warung Al-Mubarok merupakan salah satu warung sate yang berada tak jauh dari pusat Kota Bojonegoro yang menyajikan berbagai olahan, mulai dari sate tahu, sate usus, sate ayam, sate pentol, sate mentok, sate kelinci, dan sate bebek, sate sapi, hingga sate kambing. Uniknya, warung ini menyajikan nasi yang berbeda dari yang lain, yaitu nasi pelangi. Seperti apa sajiannya?

Selain olahan sate, warung yang berada di Jl Lisman No 18 B, Kecamatan Bojonegoro, ini juga menyajikan menu berupa nasi dengan berbagai warna, yakni putih, kuning, hijau, hingga merah atau nasi pelangi. Menurut Rifa’i, pengelola warung, warna-warna tersebut diperoleh dari bahan-bahan alami.

“Warna hijau itu terbuat dari bayam, sedangkan warna merah terbuat dari nasi merah,” katanya.

Selain unik, menu yang ditawarkan pun beragam dan ramah kantong. Untuk seporsi nasi pelangi dijual dengan harga Rp 3 ribu. Sedangkan harga sate tahu dan sate usus Rp 7 ribu per porsi. Untuk sate ayam dan sate pentol Rp 10 ribu per porsi 10 tusuk. Sementara untuk sate mentok, kelinci, dan sate bebek Rp 12 ribu per 7 tusuk. Nah, sate sapi dan kambing dibanderol dengan harga Rp 35 ribu. Khusus untuk gule kambingnya cukup merogoh kocek Rp 20 ribu.

Selain itu, ada yang lebih spesial lagi, pengunjung cukup membayar es teh seharga Rp 2.000 dan bisa menambah sepuasnya. Bahkan, salah satu pembeli bernama Dian mengaku puas dengan menu yang ditawarkan di Warung Al-Mubarok ini. Selain banyak menu sate yang ditawarkan, harganya juga terjangkau untuk semua kalangan.

“Alhamdulillah, saya sudah 5 kali datang ke sini. Setiap ke kota, saya sempatkan untuk kuliner di Warung Al-Mubarok ini,” kata warga Desa Ngunut, Kecamatan Dander, itu.

Selain itu, Arif, warga Desa Bendo, Kecamatan Kapas, juga mengaku bisa menambah nafsu makan saat menyantap nasi pelangi yang disajikan.

“Bisa menambah nafsu makan, semakin meningkat serta pelayanan yang diberikan sangat bagus dan ramah kepada pembeli,” ungkapnya.

Sementara itu, Dimas, pengunjung lainnya, juga merasa senang dan puas saat menyantap menu di Warung Al-Mubarok Bojonegoro ini.

“Kalau menurut saya ya enak sih, paling suka sama bumbu satenya mantul (mantap betul), apalagi ditambah aneka macam nasi ijo, kuning, merah itu tambah mantap,” kata Dimas.

  • Bagikan