Usai Diundur, Hasil Masa Sanggah Seleksi Administrasi CPNS Diumumkan Besok - Tugujatim.id

Usai Diundur, Hasil Masa Sanggah Seleksi Administrasi CPNS Diumumkan Besok

  • Bagikan
Ilustrasi CPNS dan pegawai negeri sipil. (Foto: Dokumen/BKN) tugu jatim bojonegoro, pemkab bojonegoro, kabupaten bojonegoro
Ilustrasi CPNS dan pegawai negeri sipil. (Foto: Dokumen/BKN)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menunda pengumuman hasil masa sanggah seleksi administrasi CPNS yang awalnya tanggal 15 Agustus diundur menjadi tanggal 20 Agustus 2021.

Dilansir dari instagram resmi BKN, penyesuaian jadwal seleksi CPNS 2021 baru dilakukan hingga pengumuman masa sanggahan selesai. Tahap selanjutnya akan dilaksanakan dengan menyesuaikan kebijakan pemerintah terkait pengendalian pandemi Covid-19.

Bojonegoro Tetap Sesuai Jadwal

Namun hal tersebut tak berlaku di Bojonegoro, seperti dikatakan kepala bidang pengadaan, pemberhentian dan informasi aparatur BKPP Bojonegoro, Joko Tri Cahyono, bahwa pengumuman masa sanggah di Bojonegoro sendiri tidak diundur.

“Kalau di Bojonegoro pengumuman masa sanggah tetap dilakukan tanggal 15 – 16 Agustus 2021 yang lalu,” ujarnya, Kamis (19/08/2021).

Joko menuturkan, hanya instansi tertentu yang melakukan pengunduran masa sanggah, karena kemungkinan ada beberapa data yang kurang lengkap sehingga harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Alhamdulillah di Bojonegoro sudah selesai semua, tinggal menunggu informasi lebih lanjut terkait tes SKD yang akan segera dilaksanakan,” pungkasnya.

Adapun cara mengecek hasil sanggah CPNS:

1. Buka akses ke laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/
2. Klik menu login di pojok kanan atas
3. Isi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang diperlukan
4. Klik Masuk
5. Peserta yang lolos akan menerima pesan yang menyatakan hasil sanggahan dalam penerimaan CPNS 2021

  • Bagikan