Usulan 49 Formasi CPNS Nakes, Pemkab Kediri Tunggu Penetapan Kemenpan RB

  • Bagikan
Kasubid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Andri Sugianto (kanan) ketika ditemui Tugu Jatim. (Foto: NOE/Tugu Jatim) pemkab kediri, formasi cpns nakes kabupaten kediri,
Kasubid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Andri Sugianto (kanan) ketika ditemui Tugu Jatim. (Foto: NOE/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Pengusulan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri masih menunggu hasil keputusan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Dari total pengusulan 176 kuota CPNS, Pemkab Kediri hanya mengusulkan 49 formasi untuk bidang tenaga kesehatan (nakes). Sisanya, kuota CPNS ditujukan untuk tenaga teknis lainnya.

“Untuk nakes khususnya tenaga medis seperti dokter dan perawat, kami mengusulkan 49 formasi. Kalau total pengusulan CPNS ada 176 formasi,” terang Kasubid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Andri Sugianto.

Ia menjelaskan bahwa pengusulan ini berdasarkan dari kebutuhan prioritas Pemkab Kediri. Khususnya, pegawai yang akan pensiun. Tak hanya itu, BKD Kabupaten Kediri juga menghitung kesiapan anggaran yang disiapkan bagian keuangan.

Ditanya tentang kesiapan adanya pengumuman formasi pada akhir Maret ini, Andri menerangkan sampai sekarang BKD belum mendapatkan balasan penetapan formasi yang disetujui Kemenpan-RB. Termasuk jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), kata Andri, masih direncanakan pada akhir Maret ini.

“Belum ada kepastian kapan, karena biasanya ada penetapan formasinya dari pengusulan dulu, baru nanti akan ada pengumuman pendaftarannya,” imbuh Andri saat ditemui tugujatim.id di BKD Kabupaten Kediri, Rabu (17/3/2021).

Dari pengusulan formasi tersebut telah dikunci BKN, sehingga tidak ada lagi kemungkinan revisi pengusulan jumlah dan formasi untuk CPNS di Kabupaten Kediri.

“Jadi ketika pengusulan itu, kami memasukkan data ke e-formasi di BKN, jadi data yang masuk sudah dikunci pemerintah pusat. Karena jumlah dan detal formasinya sudah sesuai kebutuhan Kabupaten Kediri,” pungkas Andri. (noe/gg)

  • Bagikan