Warga Kota Batu Gempar, Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Rerumputan

  • Bagikan
Jajaran petugas kepolisian saat melakukan evakuasi jenazah yang sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (15/6/2021). (Foto: Istimewa)

BATU, Tugujatim.id – Warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu dibuat gempar oleh penemuan mayat yang tergeletak di rerumputan di sebuah lahan kosong, Selasa (15/6/2021) pagi. Diduga, N, warga Kelurahan Songgokerto Kota Batu tersebut meninggal akibat serangan jantung saat sedang mencari rumput.

Salah seorang saksi mata, Ari Murtado, mengatakan jika dirinyalah orang pertama yang mengetahui sosok yang tergeletak di rerumputan tersebut. Ia mengaku menemukan mayat tersebut sekitar pukul 09.30 WIB.

Diceritakan, awalnya dia bersama istrinya tengah melintasi sekitatan area lahan berumput tersebut. Kemudian, ia mengaku sempat terkejut saat mengetahui ada sosok yang tergeletak di rerumputan.

“Saya sempat memanggil orang yang tergeletak itu, tapi dia diam dan tidak ada respon,” ujarnya.

Usai tak mendapati adanya respon panggilannya, lantas Ari mencoba mendekati sosok tersebut untuk sekedar melihat lebih dekat. Ari semakin terkejut usai mendapati warna kulit tubuh sosok tersebut tampak menguning.

“Saya melihat sendiri kulitnya menguning, jadi saya tidak berani menyentuhnya sama sekali,” bebernya.

Kemudian Ari bergegas melaporkan penemuannya kepada polisi dan PMI Kota Batu. Selang beberapa menit petugas datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Disebutkan setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, sosok tersebut dinyatakan telah meninggal dunia. Lantas jenazah tersebut dievakuasi oleh petugas ke RS Hasta Brata, Kota Batu.

“Ternyata jenazah itu adalah N, warga Kelurahan Songgokerto. Dia memang sering mencari rumput di sini (Kelurahan Sisir),” imbuhnya.

Dia mengaku turut berduka cita atas meninggalnya N. Dia mengaku mengenal korban bahkan pernah memberinya kopi saat N mencari rumput. Dikatakan, selain pencari rumput, korban juga berprofesi sebagai juru parkir.

Dari informasi yang dihimpun, korban meninggal akibat serangan jantung. Petugas evakuasi juga mengatakan, korban diperkirakan telah meninggal dunia sekitar satu dua jam sebelum ditemukan.

  • Bagikan