2 Atlet NPCI Tuban Bakal Perkuat Kontingen Jatim di Peparnas Papua

  • Bagikan
Sekretaris Umum KONI Tuban, Zaenal Maftuhein. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim) atlet difabel tuban angkat berat
Sekretaris Umum KONI Tuban, Zaenal Maftuhein. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Warga Kabupaten Tuban turut berbangga, sebanyak 2 atlet penyandang disabilitas dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tuban bakal memperkuat kontingen Provinsi Jawa Timur di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) atau Pekan Paralimpik Indonesia di Papua tahun 2021 ini.

Dua atlet asal Bumi Wali yang mewakili Jatim ini yakni Cuk Hariadi pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola, dan Qosim atlet Catur.

“Alhamdulillah semntara ini ada 2 atlet disabilitas NPCI Tuban yang dipanggil untuk ikut Peparnas,” ujar Sekretaris Umum KONI  Tuban, Zaenal Maftuhein kepada Tugu Jatim, Jumat (18/6/201).

Pria yang akrab dipanggil Zaenal ini menambahkan, selain kedua atlet yang sudah pasti ikut Pelatihan Daerah (Pelatda) di Surabaya, kemungkinan bisa ada penambahan. Sebab, peraih medali Peparprov I Jatim Tahun 2021 akan mengikuti seleksi.

“Ada 2-3 atlet yang kemungkinan akan dipanggil seleksi oleh NPCI Jatim, dan jika lolos akan menjadi bagian dari tim/kontingen Jatim,” ungkapnya.

Tentunya, masih kata Zaenal, pihaknya berharap jika mereka mampu memberikan prestasi yang terbaik untuk Jatim agar bisa menjadi kebanggaan masyarakat Bumi Wali.

“Kami berharap, hal ini bisa menjadi inspirasi bagi kita, khususnya teman-teman disabilitas yang lain. Bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi untuk berprestasi dan produktif,” pungkasnya,

Sebatas diketahui, sebelumnya, kontingen NPCI Tuban berhasil sempat memborong 11 medali dalam perhelatan Peparprov I Jatim Tahun 2021, dengan rincian 1 emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

  • Bagikan