3 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Cocok untuk Travelling di Bulan April

  • Bagikan
Ilustrasi destinasi wisata di bulan April. (Foto: loveturist.ru/Tugu Jatim)
Ilustrasi destinasi wisata di bulan April. (Foto: loveturist.ru/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Wow, finally bulan April telah tiba. Apa yang ingin Anda lakukan di bulan keempat di tahun ini? Apa Anda memiliki rencana untuk berlibur atau travelling? Ke manakah destinasi wisata tujuan Anda? Jika masih bingung, Tugu Jatim bakal merekomendasikan 3 destinasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi pada bulan April. Di mana sajakah itu? Simak penjelasan berikut ini:

1. Jepang

Pada bulan April, ada satu festival yang paling ditunggu para wisatawan lokal maupun internasional, yaitu Festival Bunga Sakura Hanami. Hanami berarti melihat, jadi bisa diartikan sebagai festival untuk melihat bunga sakura. Karena pada bulan ini, Anda bisa menemukan bunga sakura yang bermekaran di mana pun, bahkan di tepi jalan. Jepang yang penuh dengan bunga sakura ini akan memberi suasana hangat yang menyenangkan.

Jepang juga memiliki lebih dari 600 jenis bunga sakura lho. Karena itu, tak heran jika negara ini dijuluki sebagai Negara Sakura. Spot paling bagus untuk mengikuti festival ini adalah di Hokuriku dan Tohoku. Karena kepopuleran bunga sakura, banyak brand makanan ternama yang selalu menyediakan edisi khusus cherry blossom yang bisa Anda nikmati sembari melihat keindahan panorama bunga sakura.

2. Yordania

Sebagai negara Timur Tengah, Yordania terkenal akan wisata gurun dan situs warisan budayanya. Karena itu, bulan April adalah bulan yang cocok untuk berkunjung ke Yordania. Di bulan ini suasana menjadi sejuk dan hangat. Karena musim hujan hampir berakhir sehingga curah hujan tidak tinggi serta matahari tidak terlalu terik.

Objek wisata yang wajib kalian kunjungi di negara ini adalah Petra. Destinasi wisata yang telah ada sejak abad keempat sebelum Masehi ini sangat populer karena pernah dijadikan salah satu tempat pembuatan film Indiana Jones. Selain Petra, Anda dapat menikmati sensasi melayang di Laut Mati dan mengunjungi situs warisan budaya UNESCO di reruntuhan Jerash dan Wadi Rum.

3. Belanda

Bulan April adalah waktu yang sangat tepat untuk melihat keindahan jutaan bunga tulip. Karena di bulan ini musim semi telah dimulai sehingga tulip-tulip indah bermekaran. Anda dapat mengunjungi Keukenhof Garden karena pada musim semi sebanyak 6 juta bunga tulip bermekaran dan di sana akan ada festival bunga pada 21 April setiap tahun.

Selain melihat tulip, ada banyak pesona wisata lain di Belanda seperti berjalan-jalan menikmati bangunan khas Eropa. Akan lebih tepat lagi jika Anda berkunjung ke Belanda pada akhir April karena ada perayaan Koningsdag atau King’s Day pada 27 April, di mana seluruh Belanda berubah menjadi warna oranye dan jalanan dipenuhi warga yang berpesta sehari penuh.

So, bulan April adalah waktu yang sangat pas untuk travelling karena cuacanya yang hangat dan sejuk di bagian bumi mana pun. Sebab, pada negara 4 musim, musim semi dimulai. Sedangkan pada negara 2 musim, musim hujan mulai berakhir sehingga curah hujan rendah dengan suhu yang masih rendah. Bagaimana Anda tertarik untuk travelling pada bulan April? Jangan lupa untuk sesuaikan tempat yang dipilih dengan budget Anda juga, ya. (Muthiya Mabila/ln)

  • Bagikan