4 Poin Seruan MUI Bojonegoro saat Ramadhan, Tempat Makan Harus Tutup saat Siang Hari - Tugujatim.id

4 Poin Seruan MUI Bojonegoro saat Ramadhan, Tempat Makan Harus Tutup saat Siang Hari

  • Bagikan
MUI Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Dari kiri ke kanan, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Kepala Kemenag Bojonegoro Munir, Ketua Umum MUI Bojonegoro Alamul Huda Masyhur, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Hanafi, dan Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto dalam konferensi pers seruan moral dan tausiah selama Ramadhan, Jumat (01/04/2022). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro menyampaikan seruan moral dan tausiah bagi masyarakat. Salah satunya MUI Bojonegoro meminta pengusaha kuliner untuk menutup warung makan saat siang hari.

Ketua Umum MUI Bojonegoro Alamul Huda Masyhur menyampaikan seruan pada 1 April 2022 itu, berisi pertama mengajak kepada umat Islam di Kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan amal ibadah dan amal saleh, baik secara pribadi maupun sosial.

“Dengan memperbanyak zikir, membaca Al-Qur’an (tadarus), Tarawih dengan tetap melaksanakan protokol
kesehatan agar terhindar dari Covid-19, qiyamullail, dan semua kegiatan untuk mendekatkan diri (taqorrub) kepada Allah SWT,” ujar Alamul Huda dalam konferensi pers yang digelar di Kantor FKUB Bojonegoro pada Jumat (01/04/2022).

Kedua, MUI Bojonegoro meminta masyarakat menjaga kemuliaan Ramadhan 2022 dengan sikap saling menghormati dan toleransi untuk menjaga kerukunan.

“Selama menunaikan ibadah puasa, sikap tolong menolong memperbanyak sedekah dan sikap saling toleransi serta menjalin hubungan yang baik, rukun, damai penuh kenyamanan dan kekeluargaan,” lanjutnya membacakan seruan dan tausiah Ramadhan.

Poin ketiga menyebut, para pengusaha yang menjual makanan dan minuman (restoran, warung makan, dan kafe) hendaknya tutup di siang hari atau menyediakan tempat yang tertutup untuk menghormati umat Islam yang sedang berpuasa.

Terakhir, masyarakat diminta menjaga ketertiban dan keamanan saat Ramadhan.

“Agar kita semua dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk selama bulan Ramadhan ini,” ujar pria yang sekaligus sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Rosyid itu.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan