Bomber Arema FC Carlos Fortes Hengkang, Resmi Diboyong PSIS Semarang - Tugujatim.id

Bomber Arema FC Carlos Fortes Hengkang, Resmi Diboyong PSIS Semarang

  • Bagikan
Carlos Fortes. (Foto: IG @psisfcofficial/Tugu Jatim)
Carlos Fortes saat diperkenalkan ke publik PSIS Semarang. (Foto: IG @psisfcofficial)

MALANG, Tugujatim.id – Kabar kurang sedap datang dari manajemen Arema FC. Sebab, mereka kecewa bomber andalannya, yaitu Carlos Fortes, harus pindah ke PSIS Semarang. Bahkan, tim berjuluk Singo Edan itu telah memperkenalkan dia ke publik PSIS Semarang sebelum habis masa kontraknya.

Media Officer Arema FC Sudarmaji menilai, Carlos Fortes menyalahi aturan kerja sama dengan manajemen klub Singo Edan. Lantaran, dia masih terikat kontrak sebagai penggawa Arema FC hingga 30 April 2022.

“Tentu sangat disayangkan atas apa yang dilakukan Carlos Fortes. Ikatan kerja sama kontrak antara dia dan Arema FC berakhir pada 30 April 2022,” ungkapnya.

Menurut dia, manajemen Arema FC tengah menginventarisasi kebutuhan tim untuk kompetisi Liga 1 musim depan yang akan berlangsung pada Juli 2022. Karena itu, dia menilai pertengahan April 2022 adalah waktu yang ideal untuk melakukan persiapan tim.

“Artinya, Arema FC punya opsi prioritas untuk membicarakan masa depan Carlos Fortes,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Carlos Fortes melalui story akun Instagram pribadinya @carlosfortes99oficial memberikan 3 poin klarifikasi sekaligus alasannya pindah ke PSIS Semarang.

Carlos Fortes. (Foto: IG @psisfcofficial/Tugu Jatim)
Carlos Fortes resmi pindah ke PSIS Semarang. (Foto: IG @psisfcofficial)

“Arema tidak pernah menghubungi saya secara langsung untuk memperbarui kontrak!” tulis Fortes.

Dalam poin kedua, dia mengatakan, berdasarkan hukum FIFA, negosiasi dan penandatanganan dengan klub lain bisa dilakukan dalam 3 bulan sebelum kontrak resmi berakhir. Poin ketiga, dia mengaku telah memberitahu semua direktur, presiden, dan pemilik klub Arema FC bahwa dia mendapat proposal penawaran dari PSIS Semarang. Namun, Arema FC tak memberikan respons dengan menghubunginya.

“Saya menghormati klub sampai akhir. Saya profesional. Saya berjuang untuk klub. Saya tidak mengakui bahwa mereka datang sekarang untuk mengatakan Fortes memiliki sikap buruk karena itu tidak benar!” tegasnya.

Dia melanjutkan, dirinya menghargai atas apa yang Arema FC lakukan untuknya.

“Tapi sekali lagi saya menghargai semua yang telah Arema lakukan untuk saya. Dan terima kasih atas dukungan selama musim ini dari Aremania. Salam Satu Jiwa,” ujarnya.

Untuk diketahui, Carlos Fortes memiliki prestasi mentereng saat menjadi bomber Arema FC. Dia tercatat telah mengoleksi 20 gol sepanjang musim ini bersama Arema FC. Bahkan, salah satu golnya mendapat predikat sebagai gol terbaik di BRI Liga 1 tahun 2022.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan