4 Tips Jitu agar Cepat 'Move On' dari Mantan - Tugujatim.id

4 Tips Jitu agar Cepat ‘Move On’ dari Mantan

  • Bagikan
Memikirkan hal-hal buruk tentang mantan merupakan salah satu tips agar kamu cepat move on. (Foto Ilustrasi: Pixabay) tugu jatim
Memikirkan hal-hal buruk tentang mantan merupakan salah satu tips agar kamu cepat move on. (Foto Ilustrasi: Pixabay)

Tugujatim.id – Ada hal yang terasa berat dan melelahkan setelah mengalami putus cinta. Selain merasakan sedih yang mendalam, acap kali kita merasa sulit menerima dan melupakan semua momen indah bersama si dia. Banyak kenangan yang membuat kita selalu teringat dengan paras si dia.

Hal semacam itu membuat kita sulit melangkah dan melupakan semua kenangan yang terjadi bersama dia. Yang paling menyedihkan, apabila saat kita belum bisa move on, semua kegiatan dan rutintas harian kita menjadi terganggu.

Makan juga menjadi tidak nafsu, berkegiatan menjadi malas. Keluar rumah juga tidak sesering biasanya. Semua pola hidup menjadi berubah dan membuat kita rentan sakit, akibat terlalu banyak murung dan meratapi kesedihan.

Tugu Jatim merangkum beberapa tips untuk kamu agar bisa move on dengan baik, cepat dan lancar. Sehingga, kamu bisa tetap bahagia menjalani hidup dan lancar dengan segala pekerjaan yang menjadi kewajiban sehari-hari. Apa saja?

1. Jangan stalker si dia di media sosial, berhentilah!

Kadang setelah putus dari mantan pacar, kita sering kali memantau media sosial mereka. Merasa tetap penasaran dengan kegiatan hariannya, apa saja yang dikerjakan, bagaimana perasaan si dia, sedang ada di mana dan bersama siapa, dan lain-lain.

Justru kebiasaan semacam itu, membuat kita makin sulit move on. Kita selalu ter-trigger untuk mengingat semua kenangan yang telah terjadi dengan si dia. Kadang, hal itu juga mengundang sedih dan sakit hati tatkala si dia sudah mempunyai pasangan baru dan foto-foto mereka dibagikan di media sosial. Jadi, berhentilah memantaunya di media sosial.

Laporan mendalam lainnya, tatkala kita memantau mantan pacar di media sosial, akan banyak merasa cemas. Ada sekitar 30-50 persen orang dewasa yang putus nyambung juga diasosiasikan dengan tingkat depresi dan tingkat kecemasan.

2. Minum obat pereda sakit

Ada kaitannya dengan stimulasi otak. Penolakan sosial juga dapat dartikan sebagai rasa sakit fisik, sehingga meminum obat penenang atau pereda sakit bisa membuatmu lebih nyaman, membantumu agar bisa move on dari mantan pacar.

Berdasarkan penelitian yang sudah dikompilasi dari beberapa skripsi mahasiswa, meminum obat penenang atau pereda sakit oleh orang yang merasakan depresi dan cemas dapat mengurangi penolakan sosial, sekaligus mengurangi rasa sakit secara fisik.

Yang paling menarik, saat kita mengonsumsi obet tersebut, perilaku kita juga menjadi lebih tenang dan tidak mudah agresif, melukai orang lain dan melakukan tindak kekerasan pada diri kita sendiri, sehingga tidak terlalu merasa melankolik.

3. Pikirkan saja apa yang buruk dari mantanmu itu

Salah satu hal yang bisa dicoba untuk mudah move on dari mantan pacar adalah mencoba memikirkan sisi buruk, sifat negatif, dan kekurangan dari mantan pacar. Kalau saat kita jatuh cinta dan menjalin hubungan kita terlalu melihat sisi baik dan sisi positif dari mantan pacar, sekarang kita bisa melakukan hal yang sebaliknya, yaitu melihat sisi gelap mantan pacar.

Hal itu juga membantu kita lebih cepat move on dan percaya bakal bertemu orang yang lebih baik dari mantan pacar kita. Selain itu, kita juga merasa mantan pacar kita merupakan orang yang banyak tidak sempurnanya, karena kita sudah bisa melihat berbagai kekurangan yang melekat pada si dia.

4. Sibukkan diri dengan melakukan kegiatan lain, kalau bisa yang melibatkan banyak orang dan menyenangkan!

Berikutnya, ada cara lagi untuk bisa mudah move on dari mantan pacar. Kita bisa melakukan berbagai kegiatan lain yang menyibukkan kita, sehingga secara otomatis kita akan lupa dengan sendirinya terhadap mantan pacar kita.

Berbagai kegiatan itu, alangkah baiknya melibatkan banyak orang dan satu sama lain amat interaktif. Selain itu, adanya banyak orang baru juga membuat kita berkenalan dengan orang-orang yang berpeluan untuk bisa menjalin hubungan dengan kita di waktu mendatang.

Itulah tips agar cepat move on yang sudah dirangkum oleh Tugu Jatim. Apakah kamu pernah putus dari pacar? Bagaimana rasanya, pasti sakit ya? Apakah kamu sudah bisa move on? Kalau belum, terapkan 4 hal tersebut! Semoga bermanfat.

  • Bagikan