42 Napi di Lapas Kelas I Malang Dapat Remisi saat Natal - Tugujatim.id

42 Napi di Lapas Kelas I Malang Dapat Remisi saat Natal

  • Bagikan
Lapas Kelas I Malang. (Foto: Lapas Kelas I Malang/Tugu Jatim)
Kalapas Kelas I Malang R.B. Danang Yudiawan saat menyerahkan secara simbolis surat remisi kepada warga binaan di Lapas Kelas I Malang, Sabtu (25/12/2021). (Foto: Lapas Kelas I Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Perayaan Hari Raya Natal 2021 ini membawa berkah bagi narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang. Sebab, 42 napi di Lapas Kelas I Malang ini mendapatkan keringanan hukuman atau remisi saat momen Natal.

Kalapas Kelas I Malang Lapas Lowokwaru Malang R.B. Danang Yudiawan menjelaskan, napi yang mendapatkan remisi tersebut memang beragama Nasrani. Itu dari total napi yang beragama Nasrani sebanyak 68 orang.

“Dari total 68 napi yang beragama Nasrani itu, 42 orang mendapat remisi saat Natal. Durasi waktu remisinya paling lama dua bulan,” ujarnya, Sabtu (25/12/2021).

Lapas Kelas I Malang. (Foto: Lapas Kelas I Malang/Tugu Jatim)
Kalapas Kelas I Malang R.B. Danang Yudiawan saat memberikan sambutan di Gereja Pembaharuan Lapas Kelas I Malang, Sabtu (25/12/2021). (Foto: Lapas Kelas I Malang)

Kalapas Kelas I Malang RB Danang Yudiawan pun langsung memberikan surat remisi itu kepada napi di Gereja Pembaharuan Lapas Kelas I Malang.

Menurut dia, pemberian remisi ini sebagai apresiasi dan dorongan kepada napi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Apalagi, saat ini juga bertepatan dengan Hari Raya Natal 2021.

Dia juga mengajak semua warga binaan agar meningkatkan upaya dalam memperbaiki diri sehingga bisa mendapatkan remisi. Selain itu, remisi juga bisa mengurangi kelebihan kapasitas lapas hingga beban negara.

“Kami tidak bisa memungkiri jika remisi adalah wujud kasih Tuhan. Ini merupakan nikmat yang layak diterima karena warga binaan telah berupaya memperbaiki diri dan melayani Tuhan dengan baik,” ujarnya.

 

  • Bagikan