5 Fakta Anime One Piece yang Belum Kalian Ketahui! - Tugujatim.id

5 Fakta Anime One Piece yang Belum Kalian Ketahui!

  • Bagikan
Kru Topi Jerami dalam anime One Piece saat berada di Wano. (Foto: Weekly Shonen Jump-Eiichiro Oda) Spoiler One Piece 992
Kru Topi Jerami dalam anime One Piece saat berada di Wano. (Foto: Weekly Shonen Jump-Eiichiro Oda)

Tugujatim.id – One Piece merupakan salah satu anime yang masih memiliki ketahanan populer sampai tahun 2021 ini. Berbagai macam obrolan di warung kopi, kantor, sekolah, kampus, rumah dan berbagai lokasi bersua lainnya, tidak luput dari bahasan soal anime yang tokoh utama pemakai topi jerami tersebut. Tugu Jatim sudah merangkum 5 fakta mengenai anime One Piece yang jarang kalian ketahui.

1. Waktu Tamat Sudah Dekat?

One Piece sudah mencapai episode lebih dari 900, atau bahkan sudah masuk dalam episode yang ke-1.000 an. Namun, pertanyaan kita semua adalah? Apakah serial ini akan tamat? Kapan serial ini tamat? Atau setidaknya mencapai klimaks? Banyak penggemar One Piece yang memprediksi bahwa komik ini masih jauh dari kata tamat. Eiichiro Oda justru memberi bcooran bahwa akhir dari komik buatannya itu akan datang lebib cepat.

2. Di Balik Lahirnya One Piece

Siapa yang belum tahu soal ‘Dragon Ball’? Eiichiro Oda termasuk salah satu orang yang masa kecilnya diramaikan oleh Son Goku. Dari sanalah Oda terpacu untuk menjadi sosok komikus seperti sang idolanya, Akita Toriyama. Oda sendiri punya imajinasi dan tertarik pada dunia bajak laut sejak kecil.

3. Romance Down merupakan Prototype One Piece

Sebelum bernama One Piece, Eiichiro Oda sempat menggambar dua versi prototype One Piece, berjudul Romance Dawn. Inilah salah satu fakta yang jarang diketahui pembaca dan penggemar One Piece. Kemudian pada One Piece veris akhir, Romance Dawn dijadikan judul bab pertama komiknya.

4. Perbedaan Gambar Konsep dan Finishing

Selama merencanakan komik One Piece, Eiichiro Oda banyak melakukan perubahan minor maupun besar pada karakter-karakter. Misalnya Nami, yang pada konsepnya digambarkan dalam sosok perempuan bersenjata kapak raksasa dan mengenakan tangan serta kaki prospetik. Begitu berbeda dengan Nami yang sekarang ya?

5. Meraih Rekor Guinness World!

Justru rekor komik yang banyak dicetak adalah One Piece. Bukan superman, batman, spiderman atau serial komik pahlawan lainnya. Per Juni 2015, misalkan. Gabungan dari 77 buku One Piece sudah terjual sebanyak 320.866.000 salinan.

Itulah 5 fakta menarik dari One Piece yang belum banyak diketahui oleh penggemarnya. Apakah kamu sudah tahu soal fakta itu? Hayo jujur? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, sebagai upaya mengenal lebih jauh komik dan anime yang kalian kagumi. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan