5 Fakta Menarik Game Mobile Legends

  • Bagikan
Ilustrasi Foto:Wikipedia/Tugu Jatim
Ilustrasi Foto:Wikipedia/Tugu Jatim

Tugujatim.id – Mobile Legends: Bang Bang merupakan game Role Playing Game (RPG) yang begitu populer di perangkat Android OS atau iPhone OS (iOS). Game itu begitu banyak dimainkan anak-anak muda. Tapi, apakah Anda tahu fakta-fakta menarik soal game Mobile Legends ini? Tugu Jatim pun telah merangkum 5 fakta menarik tentang Mobile Legends yang perlu diketahui.

1. Ada Permasalahan soal Hak Cipta

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Dulu sempat ada kontroversi mengenai hak cipta yang dilayangkan oleh Riot Games yang sudah menerbitkan permainan RPG berjudul PC League of Legends pada 11 Juli 2017. Gugatan itu dilayangkan pada pengembang Mobile Legends: Bang Bang, yaitu Shanghai Moonton Technology, ke Pengadilan Negeri California karena dianggap melanggar beberapa kekayaan ide dan merek dagang dari game itu.

Misalkan seperti kesamaan logo, karakter, peta, dan hero yang dipakai. Namun, pada waktu yang sama Moonton menerbitkan surat pernyataan bahwa seluruh kekayaan ide yang ada di dalam game Mobile Legends: Bang Bang merupakan hak cipta yang telah terdaftar dan diakui di banyak negara. Kemudian Moonton menentang berbagai pesaing game bila ada yang menyebarkan informasi hoax mengenai kekayaan ide dan permainan yang diproduksi Moonton.

2. Game yang Punya Banyak Hero

Kalian pasti pernah memakai berbagai jenis dan karakter hero yang ada dalam Mobile Legends bukan? Apakah sudah Anda coba semua? Atau ada karakter favorit yang selalu dipakai dalam setiap memainkan game Mobile Legends? Yap, game ini memiliki 53 hero dari beberapa tipe seperti Assasin, Tank, Marksman, Fighter, Mage, dan Support. Mungkin akan ada tambahan hero lagi ke depannya. Ditunggu saja…

3. Kebiasaan Unik Pemain Mobile Legends

Kalau kalian pemain Mobile Legends, pastinya pernah melakukan kebiasaan ini. Apa kebiasaannya? Yap, dengan memotret layar pra-pertandingan dan pasca-pertandingan. Terlebih saat hero yang dimainkan mendapatkan Most Valuable Player (MVP) yang berarti pemain paling berharga dan berperan dalam pertandingan tersebut. Hayo? Jujur? Kalian pasti pernah memotret layar Mobile Legends dan mengirim ke media sosial kan?

4. Indonesia Menjadi Salah Satu Negara dengan Pemain Terbanyak

Hahaha, lagi-lagi Indonesia. Tidak heran kalau di berbagai lokasi nongkrong banyak anak muda yang serius dan antusias memainkan game Mobile Legends ini. Merekalah yang berperan memberikan data bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pemain Mobile Legends terbanyak. Entah ini prestasi atau apa, yang penting tetap “Push Rank” ya kawan-kawan! Sehingga Moonton membuat karakter khas dari Indonesia seperti Gatotkaca, ini kali pertama diambil dari cerita budaya Indonesia lho!

5. Game MOBA yang Pakai Analog

Ada sekian game MOBA. Namun, Mobile Legends merupakan salah satu dari game MOBA yang menggunakan analog sebagai controller hero-nya agar dapat mengarungi berbagai medan lokasi yang ada di dalam game. Namun, justru penggunaan controller analog itu dirasa mengganggu kenyamanan pengguna smartphone yang memiliki layar kecil. Sehingga hero yang dimainkan tidak bisa bebas berlarian ke sana dan ke mari, tidak memiliki optimalisasi mobilitas dari hero yang dimainkan.

Nah, itulah 5 fakta menarik mengenai game Mobile Legends: Bang Bang yang mungkin belum diketahui, meski Anda termasuk salah satu gamer andal dari aplikasi yang satu ini. Sudah sampai rank apa nih? Tetap main, jangan lupa makan, yang kompak “Push Rank” bersama teman-temanmu ya gaes! (Rangga Aji/ln)

  • Bagikan