5 Fakta Menarik Game PUBG Mobile yang Belum Kamu Ketahui!

  • Bagikan
PUBG Mobile yang begitu banyak peminatnya. (Foto: pubgmobile.com)
PUBG Mobile yang begitu banyak peminatnya. (Foto: pubgmobile.com)

Tugujatim.id – Para pemuda yang doyan nge-game pasti tidak asing dengan permainan satu ini. Ya betul, nama game tersebut ialah PUBG Mobile. Semua pemuda yang mengaku ‘gamers’ pasti wajib memiliki game ini di handphone.

Merupakan salah satu game paling populer di tahun 2020, ternyata memiliki beberapa fakta yang sepertinya belum kamu ketahui lho! Tugu Jatim berhasil merangkum 5 fakta menarik mengenai game PUBG Mobil dalam artikel berikut.

1. Pembuat PUBG dan PUBG Mobile Tidak Suka Main Game

Hal yang perlu kamu tahu pertama kali ialah pembuat game PUBG dan PUBG Mobile bernama Brendan Greene, bukanlah seorang yang kecanduan main game. Lelaki kebangsaan Irlandia itu mengaku hanya memainkan game sesekali saja, tidak setiap hari atau bahkan setiap waktu. Sebelumnya, Brendan tidak bekerja di bidang Game Development. Ia merupakan salah satu fotografer profesional dan web developer.

2. Tragedi ‘Chicken Dinner’ yang Dipakai Istilah dalam Permainan PUBG dan PUBG Mobile

Saat kalian bermain PUBG dan PUBG Mobile, memenangkan pertandingan dalam pertempuran yang sengit, selalu disambut dengan slogan ‘Winner Winner Chicken Dinner’. Tahukan kalian dari mana istilah itu? Merupakan tragedi yang terjadi di Amerika Serikat saat mengalami Great Depression pada tahun 1930. Pada masa itu, banyak yang mengalami jatuh miskin, sehingga banyak yang berjudi, kalau mereka menang uang hasil judi dibelikan ayam untuk dibuat makan hari itu.

3. PUBG dan PUBG Mobile Diberi Fatwa ‘Haram’ oleh MPU Aceh

Fakta tentang PUBG Mobile berikutnya yakni ketika Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh sempat mengeluarkan fatwa haram untuk kegiatan yang memainkan game PUBG dan PUBG Mobile. Salah satu MPU Aceh memberi fatwa haram pada game PUBG dan PUBG Mobile adalah mengajarkan anak-anak pada kekerasan. Bukan hanya PUBG dan PUBG Mobile saja yang dilabeli haram oleh MPU Aceh, namun game populer lainnya seperti Free Fire, Mobile Legends dan Clash of Clans juga dilabeli haram.

4. Sempat Diragukan Investor

Sebagian besar investor dari game PUBG dan PUBG Mobile adalah orang korea. Saat itu orang Korea merasa ragu dan tidak yakin memberikan investasi pada PUBG dan PUBG Mobile lantaran pembuat game ini berasal dari Irlandia, Brendan Greene. Karena ada orang korea yang menganggap bahwa menginvestasikan uang pada orang asing amat berisiko dan tidak menjanjikan.

5. Jadi Game Mobile Paling Menguntungkan di Tahun 2020

Di tahun 2020 tempo waktu, game PUBG dan PUBG Mobile mendapatkan pendapatan terbanyak di antara game lainnya yang ada di Play Store dan iOS. Mereka berada di puncak, setelah berbagai hambatan yang sempat dilalui pada awal merintis game PUBG dan PUBG Mobile. Dalam Sensor Tower, salah satu lembaga riset aplikasi, melaporkan bahwa PUBG Mobile berhasil meraup pendapatan 2,6 miliar USD atau bila dikonversikan ke mata uang rupiah menjadi Rp 36,7 triliun.

Itulah 5 fakta menarik mengenai game PUBG dan PUBG Mobile. Apa kalian sebagai penggemar dan pemain game PUBG sudah mengetahuinya? Atau justru kaliang baru tahu setelah membaca artikel ini? Selamat bermain game PUBG, jangan lupa istirahat dan makan ya! Kesehatan juga perlu dijaga, apalagi saat pandemi COVID-19. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan