5 K-Drama Terbaik Bulan Juli 2021 Di Viki, Yang Mana Favorit Anda?

5 K-Drama Terbaik Bulan Juli 2021 Di Viki, Yang Mana Favorit Anda?

  • Bagikan
Cast my roommate is a gumiho/tugu jatim
Cast my roommate is a gumiho. (Foto: instagram resmi @hyeri_0609)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Para penggemar K-Drama kali ini dimanjakan oleh berbagai pilihan serial terbaru yang rilis pada bulan Juli 2021 ini. Setidaknya ada lima K-Drama terbaik yang bisa ditonton pada periode kali ini.

Dilansir dari soompi.com, ada 5 drama Korea (drakor) yang menduduki posisi teratas. Pemilihan ini berdasarkan keberhasilan drakor tersebut untuk menarik hati banyak penonton.

Asyiknya, serial-serial ini mennyuguhkan alur yang luar biasa menarik, serta para aktor yang memerankan peran karakternya dapat melakukannya dengan sangat baik.  Berikut daftar 5 K-drama terbaik di Viki bulan Juli ini.

1. My Roommate Is a Gumiho

Para aktor My Roommate Is a Gumiho/tugu jatim
Para aktor My Roommate Is a Gumiho. (Foto: instagram @myroommateisagumiho)

Film ini bercerita Gumiho jantan berusia 999 tahun. Gumiho adalah rubah berekor sembilan mitologis. Shin Woo Yeo yang diperankan oleh Jang Ki Yong berubah menjadi manusia setelah mengumpulkan energi manusia dalam manik rubahnya selama hampir seribu tahun.

Tapi semua itu menjadi sia-sia ketika mahasiswa berusia 22 tahun Lee Dam yang diperankan oleh Hyeri Girl’s Day datang dan secara tidak sengaja menelan manik-manik itu.

Mengetahui bahwa menelan manik rubah itu mematikan bagi manusia, Shin Woo Yeo mengungkapkan kebenaran tentang dirinya kepada Lee Dam dan mencoba mencari cara untuk mengambil maniknya dengan aman.

Karena tidak ada cara yang lebih baik untuk mengatasi masalah tersebut, Lee Dam akhirnya tinggal di bawah atap yang sama dengan sang Gumiho. Apa yang terjadi saat Lee Dam hidup bersama dengan makhluk mematikan? Siapa yang menyangka bahwa itu dapat berubah menjadi kisah romansa.

2. The Penthouse 3

Salah satu scene di The Penthouse 3/tugu jatim
Salah satu scene di The Penthouse 3. (Foto: instagram @penthousewar_inlife)

Musim terakhir dari seri “Penthouse” yang populer ini telah tiba, dan penduduk Hera Palace masih haus akan balas dendam. Bertempat di sebuah apartemen penthouse mewah 100 lantai bernama Hera Palace.

Musim pertama menampilkan tiga wanita sebagai kunci dari kisah ini. Ratu penthouse, Shim Soo Ryeon diperankan oleh Lee Ji Ah. Prima Donna, Cheon Seo Jin diperankan oleh Kim So Yeon yang tidak akan berhenti untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Oh Yoon Hee diperankan oleh Eugene yang akan melakukan apa saja untuk masuk ke dunia masyarakat kelas atas. “The Penthouse 2” berakhir dengan Shim Soo Ryeon menyaksikan Logan Lee diperankan oleh Park Eun Suk terlibat dalam ledakan fatal.

Dia akan menyelesaikan semuanya di musim ketiga ini. Bagaimanakah akhir dari kisah balas dendam ini? temukan dalam seri The Penthouse 3.

3. At a Distance Spring is Green

Salah satu scene di At a Distance Spring Is Green/tugu jatim
Salah satu scene di At a Distance Spring Is Green. (Foto: instagram @park_jihoon.kr)

Yeo Joon yang diperankan Park Ji Hoon adalah putra bungsu dari keluarga kaya dan pria paling populer di kampus. Mahasiswa ekonomi tahun pertama ini terlihat bahagia dengan hidupnya.

Namun di dalamnya, ia menyimpan kesedihan dan kesepian yang tersembunyi. Melalui proyek kelas, ia bertemu dengan Nam Soo Hyun yang diperankan oleh Bae In Hyuk, seorang siswa tahun ketiga yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan dan memfokuskan seluruh energinya untuk mendapatkan nilai bagus.

Yeo Joon menyukai Nam Soo Hyun dan mencoba berteman dengannya, tapi Nam Soo Hyun menjauhkan diri dari adik kelas yang ceria ini. Perlahan-lahan, mereka menemukan diri mereka mulai terbuka satu sama lain dan membentuk persahabatan yang kuat.

Mereka bergabung dengan Kim So Bin yang diperankan Kang Min Ah, seorang siswa tahun ketiga. Bagaimana kelanjutan kisah perkuliahan mereka? temukan jawabannya dengan menonton drama ini di Viki!

4. Voice 4

Poster Voice 4/ tugu jatim
Poster Voice 4. (Foto: instagram @song_seung_heon_1005_2021)

Drama hit “Voice,” yang menayangkan musim pertamanya di tahun 2017, kembali dengan musim keempat. Drama ini berkisah tentang pusat panggilan darurat dan karyawan yang melawan kejahatan menggunakan informasi terbatas yang mereka dapatkan dari panggilan darurat yang mereka terima.

Musim 4 mengadu Tim Golden Time melawan seorang pembunuh kejam dengan kemampuan pendengaran luar biasa yang menyaingi kemampuan mereka sendiri.

Lee Ha Na mengulangi perannya sebagai profiler suara penyelamat Kang Kwon Joo, yang harus bekerja sama dengan pemimpin unit LAPD Derek Jo yang diperankan oleh Song Seung Heon untuk memerangi penjahat baru.

Tim Golden Time juga bergabung dengan agen siber Han Woo Joo yang diperankan oleh Kang Seung Yoon. Son Eun Seo kembali ke perannya sebagai pemimpin tim panggilan Park Eun Soo. Ikuti kisah penyelamatan ini dengan menonton Voice 4!

5.The Devil Judge

Salah satu scene di The Devil Judge/tugu jatim
Salah satu scene di The Devil Judge. (Foto: instagram @wowdoramas)

“The Devil Judge” adalah sebuah drama yang berlatar di alam semesta alternatif versi dystopian Korea. Di mana seluruh bangsa berpartisipasi dalam persidangan melalui siaran langsung ruang sidang.

Sistem ini adalah gagasan dari Kang Yo Han yang diperankan Ji Sung, seorang hakim dengan niat misterius. Sementara itu, Jung Sun Ah yang diperankan oleh Kim Min Jung adalah direktur yayasan penanggung jawab sosial perusahaan.

Tetapi di balik wajah ramahnya, dia adalah seorang wanita haus kekuasaan yang memiliki hubungan dekat dengan politisi kuat. Hakim rekanan Kim Ga On yang diperankan oleh Jinyoung GOT7 dan petugas polisi Yoon Soo Hyun diperankan oleh Park Gyu Young masuk dan memulai pencarian untuk menemukan keadilan sejati. Akankah Kim Ga On dan Yoon Soo Hyun berhasil menemukan keadilan itu?

Itulah 5 K-drama terbaik pilihan Viki. Mana yang menjadi favorit Anda? Atau adakah diantara 5 drama di atas yang belum Anda tonton?

  • Bagikan