5 Pemain Sepak Bola Muslim Termahal di Dunia - Tugujatim.id

5 Pemain Sepak Bola Muslim Termahal di Dunia

  • Bagikan
Mohamed Salah merupakan salah satu pemain beragama Islam dengan kontrak termahal. (Foto: IG Mohamed Saleh)
Mohamed Salah merupakan salah satu pemain beragama Islam dengan kontrak termahal. (Foto: IG Mohamed Saleh)

Tugujatim.id – Pemain sepak bola yang memiliki harga mahal sedunia begitu banyak dibahas. Harga di bursa transfer pemain selalu berubah setiap waktu, tergantung dari peforma pemain, skill, prestasi dan kemenangan di berbagai kompetisi. Namun, mereka semua dari beragam agama. Pada artikel ini, Tugu Jatim berhasil mengumpulkan 5 pemain sepak bola muslim (beragama Islam) yang memiliki harga termahal di dunia. Siapa sajakah mereka? Apakah kamu salah satu orang yang menjadi penggemarnya? Simak artikel berikut!

1. Mohamed Salah

Mohamad Salah. (Foto: Liverpool FC)

Pasti kalian tidak asing mendengar nama ‘Mohamed Salah’. Salah satu pemain Liverpool FC ini beragama Islam, setiap berhasil mencetak gol, seringkali Salah melakukan sujud syukur di lapangan ketika pertandingan masih berlangsung. Memiliki tinggi 1,75 meter, Salah merupakan pemain muslim dengan harga termahal se-dunia. Mencapai Rp 2,085 Triliun. Pria kelahiran 15 Juni 1992 itu menjadi pengisi Sayap Kanan dari Liverpool FC. Asal negaranya Mesir.

2. Sadio Mane

Sadio Mane. (Foto: Instagram Sadio Mane)
Sadio Mane. (Foto: Instagram Sadio Mane)

Sadio Mane juga merupakan ‘gandengan duet’ dengan Moh Salah. Mane juga dari klub Liga Primer Inggris, yaitu Liverpool FC. Mane beragama Islam, sama seperti Salah. Pria kelahiran 10 April 1992 tersebut berasal dari Senegal. Memiliki tinggi 1,74 meter dengan mengisi posisi pemain sebagai Left Winger atau Sayap Kanan. Sadio Mane memiliki harga yang hampir sama seperti Salah, yaitu Rp 2,085 Triliun.

3. Paul Pogba

Paul Pogba, salah satu pemain sepak bola beragama Islam termahal. (Foto: Instagram Paul Pogba)
Paul Pogba, salah satu pemain sepak bola beragama Islam termahal. (Foto: Instagram Paul Pogba)

Merupakan pemain Manchester United, dengan tinggi badan 1,91 meter. Paul Pogba termasuk dalam daftar pemain termahal di dunia dan yang pernah diboyong oleh Setan Merah. Tidak disangka, Paul Pogba beragama Islam. Pemain asal Prancis itu mengisi posisi Central Midfiel atau Pemain Tengah. Dibanderol dengan harga di bursa transfer sebesar Rp 1,129 Triliun.

4. N’Golo Kante

N’Golo Kante. (Foto: Instagram N'Golo Kante)
N’Golo Kante. (Foto: Instagram N’Golo Kante)

Kante merupakan pemain Liga Inggris dari klub yang bermarkas di Stamford Bridge, yaitu Chelsea FC. Kante lahir pada 29 Maret 1991, memiliki tinggi badan 1,68 meter dengan mengisi posisi pemain Central Midfiel atau Pemain Tengah. Kante berasal dari negara Prancis, kebanyakan pemain Prancis memang mahal. Selain itu, agama yang dimiliki Kante adalah Islam. Kante memiliki harga jual di bursa transfer sejumlah Rp 1,042 Triliun.

5. Karim Benzema

Karim Benzema. (Foto: Instagram Karim Benzema)
Karim Benzema. (Foto: Instagram Karim Benzema)

Merupakan pemain Real Madrid yang lahir pada 19 Desember 1987, dengan tinggi 1,84 M, memiliki posisi sebagai Centre-Forward atau Penyerang Tengah. Benzema berasal dari Prancis dengan harga jual sebesar Rp. 434 Miliar. Kalau dihitung dari tahun lahirnya, usia Benzema sudah mencapai 34 tahun. Benzema amat potensial sekali kendati usianya sudah menginjak kepala ‘tiga’. Beragama muslim, sama seperti empat pemain sebelumnya.

Jadi, itulah pemain sepak bola beragama Islam yang memiliki harga termahal di dunia. Di antaranya; Salah, Mane, Pogba, Kante dan Benzema. Apakah dari 5 pemain itu ada salah satu yang kamu gemari? Siapakah namanya? Tulis di kolom komentar! (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan