5 Rekomendasi Destinasi Wisata Akhir Tahun saat Pandemi

  • Bagikan
Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo jurrasic park. destinasi wisata akhir tahun
Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. (Foto: Pixabay)

Tugujatim.id – Tahun 2020 menjadi tahun yang “baru” bagi semua orang dikarenakan adanya pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Pemerintah membatasi ruang gerak aktivitas untuk meminimalisir angka positif Covid-19 di Indonesia. Beberapa orang mengisi waktu luang dengan melakukan hal yang dapat menghilangkan rasa penat akibat di rumah saja. Walaupun pandemi menyerang, liburan akhir tahun juga sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Beberapa ini adalah rekomendasi destinasi tempat wisata bersama keluarga di saat pandemi.

1. Banyuwangi

Jangan heran mengapa Banyuwangi menjadi salah satu destinasi tempat wisata akhir tahun di saat pandemi. Tempat yang berada di Jawa Timur ini menawarkan banyak tempat-tempat antimainstream yang akan menemani liburan akhir tahun Anda bersama keluarga. Ada pantai pulau merah, teluk hijau, kawah ijen, air terjun dan wisata alam lainnya. Tentu saja destinasi ini belum terlalu dijamah banyak orang sehingga sangat direkomendasikan di saat pandemi.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Mengenal Gerry Yo, Desainer Masker Glamor Asal Malang yang Mendunia

2. Labuan Bajo

Siapa yang tidak pernah mendengar tempat yang satu ini? Ya, Labuan Bajo merupakan tujuan liburan akhir tahun bagi banyak orang. Letaknya yang berada di Nusa Tenggara Timur membuat tempat ini semakin eksotis. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di sini adalah Pulau Komodo yang sudah terkenal di seluruh dunia. Ada Pulau Padar, Pulau Kelor, Pantai Pink, Gili Laba, Desa Wae Rebo hingga Pulau Kanawa yang merupakan surga kecilnya NTT. Masih banyak sekali wisata alam Labuan Bajo yang akan memanjakan mata Anda.

3. Sumba

Anda juga sudah pasti tidak asing dengan destinasi wisata ini. Sumba menyuguhkan wisata alam yang tidak kalah menarik dengan tempat lainnya. Ada The Twin Canyon Tanggedu, Pantai Watuparunu, Pantai Padadita dan lainnya. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi yaitu Pantai Walakiri yang letaknya ada di Sumba Timur. Tidak hanya dijadikan sebagai destinasi liburan akhir tahun, Sumba juga digunakan oleh banyak pasangan yang melakukan foto pre-wedding karena keindahan alamnya.

4. Padang

Tidak banyak yang tahu jika Padang memiliki pesona alam yang sungguh indah. Kota yang ada di Sumatera Barat ini akan menyajikan pemandangan cantik. Salah satunya adalah Pulau Pamutusan yang menjadi wisata wajib saat Anda pergi ke Padang. Anda bisa melakukan snorkeling dan menikmati terumbu karang yang ditawarkan di pulau ini. Selain destinasi alamnya, Padang juga terkenal oleh wisata kulinernya yang sangat lezat.

Baca Juga: Wiji Thukul, Mengenang Sastrawan dan Aktivis yang Hilang pada Masa Orde Baru

5. Papua

Pulau yang letaknya paling di timur bagian Indonesia ini juga sudah terkenal akan keindahan alamnya. Tidak hanya keindahan di perairan, daratan Papua juga akan memukau siapapun yang mengunjunginya. Salah satu yang terkenal dari daerah ini yaitu Raja Ampat dengan pantainya yang sangat luar biasa.

Bagaimana? Tertarik mengunjunginya, bukan? Masih banyak alam di Indonesia yang belum terekspos ke dunia luar. Tetaplah menaati prosedur protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah saat Anda berlibur bersama keluarga. (Nurul K/gg)

 

Referensi: Traveloka.com

  • Bagikan