5 Rekomendasi Lagu Galau yang Cocok Menemani Kamu saat Sedih dan Terluka - Tugujatim.id

5 Rekomendasi Lagu Galau yang Cocok Menemani Kamu saat Sedih dan Terluka

  • Bagikan
Lagu galau dari Olivia Rodrigo ‘Driver’s License’ (Foto : Instagram/@oliviarodrigo)
Lagu galau dari Olivia Rodrigo ‘Driver’s License’ (Foto : Instagram/@oliviarodrigo)

Tugujatim.id – Suasana hati manusia selalu berubah–ubah tiap harinya. Pergantian mood ini tentu disebabkan baik dari faktor internal maupun eksternal. Kesedihan atau yang saat ini biasa dikenal dengan galau sudah menjadi kata dan suasana hati yang umum dirasakan oleh masyarakat.

Manusia sendiri memiliki berbagai cara dalam menghadapi kesedihan yang sedang dialami, seperti melakukan refreshing dengan bermain game, travelling, hingga terdapat juga yang merasa lebih suka untuk menghabiskan waktunya dengan menghayati kesedihan tersebut. Nah untuk kamu yang suka mendengarkan lagu galau untuk menghayati kesedihanmu, ini dia 5 rekomendasi lagu yang bisa kamu dengarkan!

1. Shouldn’t Come Back

‘Shouldn’t Come Back’ merupakan salah satu lagu dari penyanyi terkenal perempuan Demetria Devonne Lovato, atau yang biasa dikenal sebagai Demi Lovato. Lagu ini dirilis pada 19 Maret 2014 yang lalu pada channel Youtube Demi Lovato.

Lagu galau berdurasi 3:48 ini memiliki lirik yang sangat dalam, yaitu tentang ia yang mengharapkan bahwa seseorang yang ditujukan dalam lagu ini agar tidak perlu lagi kembali ke kehidupannya, dan lebih baik menjauh agar tidak membuat ia semakin merasakan sakit hati, karena hubungan yang rumit.

Dilansir dalam genius.com, faktanya lagu ini ditulis oleh Demi untuk menggambarkan perasaannya yang ditujukan untuk ayahnya. Tentu lagu ini sangat lah emosional sehingga Demi jarang menyanyikan lagu ini dalam konsernya. ‘Shouldn’t Come Back’ ditulis oleh Savan Kotecha, Demi Lovato, Carl Falk, dan Rami Yacoub.

2. Say Something

Lagu ‘Say Something’ merupakan lagu dari band indie A Great Big World. Lagu ini berkolaborasi dengan penyanyi perempuan bersuara emas Christina Aguilera. ‘Say Something’ dirilis dalam channel Youtube A Great Big World pada 20 November 2013.

Lagu galau ini menceritakan tentang perjuangan dan kesulitan yang dialami oleh sepasang kesasih yang menjalin hubungan, namun diantara mereka terdapat salah satu yang menyerah untuk memperjuangkannya. Ini menggambarkan tentang hubungan percintaan yang gagal.

Lirik lagu yang ada dalam lagu ini memiliki makna yang dalam, dan juga didukung dengan instrumen yang dapat membuat pendengarnya larut dalam kesedihan.

3. Driver’s License

Lagu ini merupakan lagu yang sedang booming di tahun 2021. Driver’s License terkenal karena platform Tiktok, yang mana banyak sekali akun yang menggunakan lagu tersebut sebagai suatu content. Lagu ini dirilis pada 8 Januari 2021 dengan penyanyi bernama Olivia Rodrigo.

Driver’s License adalah lagu emosional yang menceritakan tentang sepasang kekasih yang mana salah satunya diharapkan mendapatkan surat izin mengemudi agar dapat menyetir ke rumah pasangannya. Namun hubungan tersebut harus berakhir karena adanya orang ketiga.

4. Talking to The Moon

‘Talking to The Moon’, salah satu lagu terkenal dan sukses dari penyanyi asal Amerika Serikat yaitu Bruno Mars. Lagu ini dirilis pada tahun 2010 lalu, namun Bruno Mars baru mengunggah lirik video lagu tersebut pada 3 Oktober 2020 yang lalu.

Lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang merindukan kekasihnya, karena perempuan tersebut meninggalkannya secara tiba–tiba. Malam–malam pria tersebut diisi dengan merenungkan perempuan yang dirindukannya, dengan memandang bulan yang sama, sehingga ia menyampaikan perasaan rindu tersebut kepada bulan yang bersinar tersebut.

5. Lose You to Love Me

Selena Gomez merupakan pemilik dari lagu berjudul ‘Lose You to Love Me’. Lagu ini dirilis pada 23 Oktober 2019 lalu. Lagu ini sangat menarik perhatian publik karena judul serta lirik yang sangat menyentuh.

‘Lose You to Love Me’ bercerita tentang kisah pedih dalam perjalanan cinta yang dialami olehnya. Sama dengan judulnya, inti dari lagu galau ini adalah bahwa ia harus rela kehilangan orang yang ia sayangi, untuk menyayangi dirinya sendiri. Tentu hal ini tidak lah mudah dan menyakitkan. Namun hal terpenting yang disampaikan dalam lagu ini adalah bahwa kita harus dapat mencintai diri kita sendiri terlebih dahulu.

Jadi itu dia 5 rekomendasi lagu galau yang dapat kamu dengarkan saat sedang merasa galau. Kira–kira, yang mana lagu yang sangat menggambarkan suasana hatimu? Yang terpenting, setelah merasa galau jangan lupa untuk tetap bahagia ya! (Adinda Novira Hardinanto/gg)

  • Bagikan