Babinsa Jajaran Kodim 0819/Pasuruan Berharap Masyarakat Selalu Patuh Prokes - Tugujatim.id

Babinsa Jajaran Kodim 0819/Pasuruan Berharap Masyarakat Selalu Patuh Prokes

  • Bagikan
Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan yang rutin dilakukan oleh jajaran Kodim 0819/Pasuruan. (Foto: Dokumen/Kodim Pasuruan)
Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan yang rutin dilakukan oleh jajaran Kodim 0819/Pasuruan. (Foto: Dokumen/Kodim Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id –  Kodim 0819/Pasuruan melalui babinsa selalu bersinergi dengan Personel Polres, Satpol PP yang ada di Kabupaten dan Kota Pasuruan dalam melaksanakan kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Pasuruan Raya.

Kegiatan operasi tersebut dilakukan guna menindaklanjuti aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat dan daerah dalam upaya memutus penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Pasuruan.

Untuk itu, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos secara tegas memerintahkan koramil-koramil jajarannya bekerja sama dengan aparat dan instansi lainnya agar secara rutin untuk melaksanakan operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan kepada semua lapisan masyarakat terutama dalam hal aturan 5M (Memakai Masker, Manjaga Jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Hari ini, Rabu (31/03/21) Koramil 0819-17/Pasrepan bersama 3 pilar menggelar operasi Gakplin dan membagikan masker kepada warga yang melintas di jalan raya Pasrepan, dengan tujuan untuk mengingatkan, menghimbau dan memberi teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Anggota Koramil 17/Pasrepan yang terlibat dalam operasi tersebut, Serka Supriyanto menerangkan kepada media penerangan Kodim Pasuruan bahwa kegiatan operasi 3 pilar yang digelar merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan untuk memutus penyebaran dan penularan wabah Covid-19 bersama-sama dengan aparat wilayah lainnya bukan hanya di wilayah Pasrepan saja, namun semua koramil yang ada di bawah Kodim 0819/Pasuruan juga melaksanakan hal yang sama.

“Untuk itu kita berharap dengan adanya operasi gakplin ini bisa menyadarkan seluruh warga masyarakat yang ada di Pasuruan Raya supaya lebih patuh dan taat akan aturan protokol kesehatan serta selalu waspada terhadap penularan virus Covid-19,” terangnya. (*/gg)

  • Bagikan