5 Tempat Wisata untuk Generasi Milenial di Surabaya

  • Bagikan
Kenjeran Park, salah satu tempat wisata di Surabaya yang cocok dikunjungi bagi kamu generasi milenial. (Foto: Beautiful Indonesia/Pinterest) tugu jatim
Kenjeran Park, salah satu tempat wisata di Surabaya yang cocok dikunjungi bagi kamu generasi milenial. (Foto: Beautiful Indonesia/Pinterest)

SURABAYA, Tugujatim.id – Banyak pemuda-pemudi Surabaya sendiri yang masih belum menghafal betul tempat-tempat yang ada di Kota Pahlawan. Termasuk tempat-tempat wisata untuk generasi milenial ini apakah sudah kalian ketahui? Lumayan, bisa untuk lokasi wisata, santai, refreshing atau jalan-jalan bersama gebetan. Tugu Jatim merangkum 5 tempat wisata yang ada di Surabaya, cocok untuk pemuda-pemudi yang bingung menghabiskan akhir pekan dan liburan ke mana.

1. Taman Hutan Kota Keputih

Buat kalian pemuda-pemudi di Surabaya, apakah kalian tahu tempat wisata yang satu ini? Namanya Taman Hutan Kota Keputih, lokasinya di Jalan Keputih Tegal Timur No 249 Sukolilo. Dulu tempat ini merupakan area pembuangan sampah, namun berhasil disulap menjadi lokasi wisata yang indah dan menawan. Lokasi yang paling terkenal untuk swafoto ialah Hutan Bambu. Kamu yang ingin mempercantik feed instagram, cocok mengunjungi lokasi yang satu ini.

2. Atlantis Land

Apakah kamu tahu, Surabaya punya lokasi wisata yang hampir sama dengan Disneyland? Namanya ialah Atlantis Land. Lokasinya di Jalan Sukolilo No 100 Bulak. Kalian bisa mendapatkan berbagai macam spot foto di depan bangunan istana yang tidak kalah megahnya dari istana Disneyland. Beberapa nama spot foto yang tersedia yaitu Power Surge, Dark Coaster, Viking, Wave Swinger dan Tea Cup.

3. Surabaya North Quay

Lokasi yang satu ini pasti sudah kalian ketahui. Dekat dengan lautan, bisa jadi lokasi foto yang begitu segar namun tidak kehilangan aroma-aroma metropolis Surabaya. Namanya Surabaya North Quay, lokasinya di Kecamatan Pabean Cantian. Bisa juga berswafoto di tempat duduk menghadap lautan yang dihiasi oleh tanaman rambat.

4. Kenjeran Park

Kalau mendengar ‘Kenjeran’, kalian pasti langsung membayangkan situasi pantai. Betul sekali, Kenjeran Park memang seperti yang kalian kira, namun kini semakin cantik. Lantaran ada patung naga yang menghiasi area pantai yang ada di Surabaya itu. Namanya ialah Pagoda Tian Ti, khas dengan arsitektur China, patung naga itulah yang digandrungi oleh wisatawan.

5. Jalan Tunjungan

Kalian yang suka main di wilayah metropolis, tengah Kota Surabaya pasti tahu yang namanya Jalan Tunjungan. Biasanya dijadikan spot foto genre vintage, karena di sana banyak lokasi, bangunan dan panorama yang mirip peninggalan daerah Belanda. Tidak kalah menarik seperti Jalan Malioboro di Yogyakarta, Surabaya juga memiliki spot foto semacam itu di Jalan Tunjungan.

Itulah 5 lokasi menawan dan favorit yang bisa dipakai wsata kala mengunjungi Kota Surabaya. Ada banyak lagi sebetulnya, namun yang menurut Tugu Jatim menarik, murah dan terjangkau adalah 5 lokasi tersebut. Jangan lupa ajak sahabat, keluarga, kawan atau gebetanmu untuk main ke sana ya! (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan