5 Tip agar Lebih Akrab sama Camer…

  • Bagikan
Ilustrasi keakraban menantu bersama calon mertua: Pexels/Tugu Jatim
Ilustrasi keakraban menantu bersama calon mertua: Pexels/Tugu Jatim

Tugujatim.id – Ketika kamu sudah memiliki pasangan dan berniat untuk serius, tentunya kamu akan diajak untuk berkunjung ke rumah calon mertua.

Dalam hal ini ketika Anda datang ke rumah calon mertua (camer) pasti ada rasa gugup dan deg-degan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara jika Anda ingin semakin akrab dengan camer. Simak nih tipnya gaes…

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

1. Tawarkan Bantuan Kepada Calon Mertua

Selalu tawarkan bantuan kepada calon mertuamu. Bisa dengan membantu di dapur, seperti mencuci piring atau merapikan meja makan.
Bisa juga bertanya mengenai makanan kesukaan pasanganmu sehingga kamu bisa masak bersama calon mertua. Sekecil apa pun bantuan yang kamu lakukan akan berguna bagi calon mertuamu.

2. Mengenang Masa Kecil Pasanganmu

Untuk mencairkan suasana, kamu bisa membuka album foto milik pasanganmu. Dengan begitu kamu bisa minta ceritakan kepada calon mertuamu seperti apa masa kecil pasanganmu.

Tanyakan juga kebiasaan-kebiasaan lucu yang sering dilakukan pasanganmu. Ini juga bisa menjadi kesempatan bagimu untuk bertukar cerita mengenai masa kecil bersama keluargamu. Tapi, pastikan kamu hanya bertanya tentang hal-hal positif.

3. Minta Tip Keluarga Bahagia

Jika calon ibu mertuamu tipe orang yang terbuka dan memiliki pernikahan yang harmonis, kamu bisa minta ceritakan bagaimana dia dan calon ayah mertua bertemu. Dengan begitu, kamu juga bisa meminta tip-tip pernikahan agar langgeng dan bahagia.

4. Lakukan Hobi Calon Mertua Bersama-sama
Cobalah untuk masuk ke dunia hobi calon mertuamu, dengan melakukan hobinya bersama-sama, dia akan merasa satu frekuensi dan menjadi nyaman dengan calon menantunya.
Jika calon mertuamu menyukai olahraga, tidak ada salahnya jika melakukan hal tersebut bersamaan.

5. Sediakan Girl Time
Meskipun kalian berdua sama-sama sibuk, coba sempatkan waktu girl time. Kamu dan calon mertuamu bisa menghabiskan waktu luang untuk ke salon atau belanja bersama. Ini akan memberikan ruang agar kamu dan calon mertuamu bisa mengenal satu sama lain. (Mila Arinda/ln)

 

  • Bagikan