6 Aremania Akan Minta Kejelasan Proses Hukum Kasus Tragedi Kanjuruhan ke Direskrimum Polda Jatim

aremania tugu jatim
Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana menemui Aremania yang melakukan aksi di simpang empat Kepanjen, Kabupaten Malang. Foto: Aisyah Nawangsari/Tugu Jatim

MALANG, Tugujatim.idKapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana memfasilitasi enam perwakilan Suporter Arema FC, Aremania, untuk bertemu langsung dengan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suharyanto, pada Senin besok (28/11/2022).

Hal ini Kholis sampaikan langsung di depan seribu Aremania yang melakukan aksi di simpang empat Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Minggu (27/11/2022) sore. “Besok, saya akan memfasilitasi enam perwakilan dari dulur-dulu Aremania untuk bertemu dengan Bapak Direskrimum Polda Jatim,” ujarnya.

Pertemuan ini dilakukan agar Aremania mendapatkan penjelasan secara langsung dari Direskrimum Polda Jatim terkait kejelasan proses hukum tragedi Kanjuruhan. “Di sana nanti juga bisa bertanya secara lebih lengkap tentang proses penanganan pidana (tragedi Kanjuruhan) yang saat ini masih berjalan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini terdapat dua kluster proses penanganan yang tengah berlangsung, yakni kluster pidana dan kluster kode etik. Di kluter pidana, telah ditetapkan enam tersangka. Sementara untuk kluster kode etik, lebih dari dua puluh anggota kepolisian telah dimintai keterangan.

Aremania Korwil Kepanjen, Teguh Gondrong mengapresiasi langkah Kapolres Malang dalam memberi fasilitas ini. “Dengan demikian, kami bisa tahu proses hukumnya seperti apa dan sudah sampai mana proses hukumnya. Lalu apakah ada penambahan tersangka atau tidak,” ucapnya.